IKSBD Bali Launching Ambulans | Bali Tribune
Bali Tribune, Kamis 28 Oktober 2021
Diposting : 20 August 2021 02:57
Redaksi - Bali Tribune
Bali Tribune/Ambulance yang dilaunching Ketua Unit Ikatan Keluarga Sumba Barat Daya (IKSBD) Bali Gidion Ndapatadi di Gereja Oikumene Praja Raksaka Kepaon, Denpasar.
balitribune.co.id | Denpasar  - Ketua Unit Ikatan Keluarga Sumba Barat Daya (IKSBD) Bali  Gidion Ndapatadi melaunching operasional mobil ambulans IKSBD, di Gereja  Oikumene Praja Raksaka Kepaon, Denpasar pada Selasa (17/8) lalu.
 
Launching ambulans yang pertama kalinya diupayakan oleh Pengurus  Unit  IKSBD Bali  ini dilangsungkan dengan memilih momentum Hari Proklamasi Kemerdekaan RI ke-76, yang mengandung makna spirit perjuangan.
 
Ketua IKSBD  Bali Gidion Ndapatadi didampingi Sekretaris umum  Kristoforus Lero  dan Samuel Sairo Kalumbang  selaku Ketua Unit Kerja Pengelolaan Ambulans, mengaku jika ia bersama segenap pengurus bersyukur setelah sekian lama berupaya kerja keras, berikhtiar dan bekerja ikhlas, kini sudah bisa melaunching operasional ambulans untuk melayani warga Sumba Barat Daya (IKSBD) di Bali.
 
“Kita tidak bisa mengukur beban, jika kita tidak punya beban. Untuk itu, kita perlu memikul beban,” ujarnya mengajak.
 
Sementara itu, Fredrik Billy selaku  Ketua Umum  Ikatan Keluarga Sumba ( IKKES) di Bali  yang juga selaku Sekretaris IKB Flobamora Bali, dalam sambutannya  saat melaunching ambulans tersebut yang didahului oleh ibadah Syukur, menyampaikan apresiasi  atas usaha dan niat mulia  dari pengurus IKSBD, yang warganya cukup banyak ada di Bali.
 
Menurut Billy yang juga seorang lawyer ini, dalam kehidupan sehari-hari ada kalanya warga IKSBD menghadapi berbagai persoalan dan tantangan,  dan dengan adanya  ambulance ini, menurut Billy dapat membantu warga yang membutuhkan.
 
“Ini merupakan  salah satu pelayanan dan kesaksian  yang diberikan oleh IKSBD bagi warganya. Saya berharap agar  pelayanan yang diberikan  ini  tidak saja bagi warga IKSBD yang ada di Bali, akan tetapi juga bagi warga Flobamora Bali dan  juga bagi masyarakat  Bali di mana kita berada saat ini,” ucapnya.
 
Ketua Flobamora Bali  Yusdi Diaz  juga  menyampaikan proficiat kepada  Pengurus IKSBD Bali yang telah  mengadakan  sebuah kendaraan operasional ambulans, yang dapat membantu warga.
 
Yusdi juga mengharapkan  bahwa  apa yang dilakukan oleh  Pengurus IKSBD ini  dapat ditiru oleh unit-unit lain di bawah koordinasi IKB Flobamora Bali.
 
Hadir  di dalam  ibadah syukur dan  launching ambulans IKSBD tersebut  adalah  Ketua  Flobamora Bali Yusdi Diaz, Ketua IKKES Bali Fredrik Billy  dan para Pengurus  Unit  Keluarga Suka Duka di bawah  Flobamora Bali dan Pengurus IKSBD.
 
Saat  bersamaan juga Ketua Unit IKSBD Bali Gidion Ndapatadi melantik Pangurus Unit Kerja Pengelolaan Ambulans diketuai Samuel Sairo Kalumbang.

Hukum & Kriminal

Terpopuler