Imbau Warga Lebih Berhati-hati Menjaga Keselamatan | Bali Tribune
Bali Tribune, Rabu 20 Oktober 2021
Diposting : 2 February 2021 10:43
Ketut Sugiana - Bali Tribune
Bali Tribune/BANTUAN - Wabup Made Kasta serahkan bantuan dari PMI Klungkung kepada I Komang Cekok.
balitribune.co.id | Semarapura - Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta menyerahkan bantuan dari PMI Klungkung kepada I Komang Cekok asal Desa Paksebali, Kecamatan Dawan, Kabupaten Klungkung, Senin (1/2). I Komang Cekok merupakan korban pohon tumbang yang mengakibatkan dapur dan toiletnya mengalami kerusakan parah. Bantuan tersebut berupa terpal dan paket sembako. Wabup Kasta juga memberikan bantuan berupa seng.
 
I Komang Cekok menceritakan bahwa pohon kelapa setinggi kurang lebih 15 meter tumbang pada hari Minggu (31/1) pukul 13.00 Wita, Pohon tumbang terjadi secara tiba-tiba, diawali angin kencang. Akibat dari kejadian itu bangunan dan toiletnya rusak parah. Beruntung tidak ada korban jiwa. “Terimakasih atas perhatian Bapak Wakil Bupati yang sudah memberikan bantuan," ujar I Komang Cekok yang kesehariannya bekerja sebagai buruh bangunan.
 
Wabup Kasta mengimbau agar masyarakat tetap waspada menjaga keselamatan terutama yang tinggal di sekitar pohon besar di tanah labil, mengingat situasi cuaca belakangan ini sering terjadi hujan dan angin kencang. "Semoga bantuan ini dapat bermanfaat, dan warga yang tinggal di daerah rawan bencana agar lebih meningkatkan kewaspadaan," ujar Wabup Kasta didampingi dari Dinas Sosial Kabupaten Klungkung, Pihak Kecamatan Dawan, Perbekel dan Perangkat Desa Paksebali serta Pengurus PMI Cabang Klungkung.