Ingatkan Warga yang Gelar Pengabenan Ikuti Prokes | Bali Tribune
Diposting : 2 September 2021 03:37
SUG - Bali Tribune
Bali Tribune/ KUNJUNGI - Wabup Made Kasta bersama istri kunjungi warga yang menggelar upacara Ngaben.
balitribune.co.id | Semarapura  - Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta bersama Ny. Sri Kasta melayat ke kediaman sejumlah warga yang tengah mempersiapkan upacara Manusa Yadnya, ngaben, Selasa (31/8/21). 
 
Kegiatan diawali di Banjar Kapit, desa Nyalian, Kecamatan Banjarangkan yakni dikediaman almarhum Jro Mangku Lingsir. Almarhum yang meninggal pada pada 25 Agustus lalu ini merupakan seorang Pemangku/Pendeta di Pura Dalem Kuning, Desa Nyalian. Plebon rencananya diselenggarakan pada tanggal 9 September 2021.
 
Dihubungi terpisah Wabup Made Kasta, Rabu (1/9/21), membenarkan dirinya mengunjungi beberapa warga yang mengadakan upacara Ngaben. Kepada keluarga almarhum yang dikunjungi  dirinya dan Ny. Sri Kasta menyampaikan rasa duka cita yang mendalam serta mendoakan arwah almarhum akan mendapatkan tempat yang terbaik di sisi Tuhan Ida Sang Hyang Widi Wasa.
 
“Kita datangi kediaman sejumlah warga yang tengah mempersiapkan upacara Manusa Yadnya, ngaben,serangkaian kegiatan warga  persiapan dan pelaksanaan suluruh rangkaian upacara . Kita harafkan seluruh warga yang mengadakan Upacara Ngaben agar tetap menerapkan protokol kesehatan,” ujar Wabup Made Kasta mengingatkan warga. 
 
Selain ke Banjar Kapit Desa Nyalian, Wabup Made Kasta juga melayat ke keluarga almarhum Ni Wayan Mergan di Lingkungan Kali Unda, Kelurahan Semarapura Kangin, serta almarhum Ni Ketut Norni di Br. Suka Duka Maruti dan Ni Wayan Dana Dusun Hyang Api Desa Akah. 

Hukum & Kriminal

Terpopuler