INTI Bali Serahkan Beasiswa Untuk Mahasiswa Stispol Wira Bhakti | Bali Tribune
Diposting : 8 June 2021 13:31
WW - Bali Tribune
Bali Tribune / BEASISWA - Perhimpunan INTI Bali menyerahkan beasiswa untuk dua orang mahasiswa Stispol Wira Bhakti, Selasa (8/2).

balitribune.co.id | Denpasar- Perhimpunan INTI Bali hari Selasa siang (8/2) menyerahkan beasiswa untuk dua orang mahasiswa Stispol Wira Bhakti. Mereka yang mendapatkan beasiswa adalah Luh Ayu Resmini dan Aditya Kusuma Putra. Acara dilakukan di ruang rapat Kampus Kebangsaan Stispol Wira Bhakti Denpasar.

Ketua INTI Bali, Romo Sin mengatakan bahwa INTI Bali dibangun memang untuk kegiatan sosial yakni kebajikan dan Kebangsaan. Selama ini sudah melakukan berbagai aktivitas kebajikan dan kebangsaan. Termasuk untuk para pejuang kemerdekaan di Bali. Karena Stispol Wira Bhakti adalah milik para pejuang kemerdekaan, maka INTI Bali merasa terpanggil untuk memberikan sumbangsihnya.

Beasiswa yang diberikan INTI Bali dilaksanakan bekerja sama dengan Toko Tenang (di Kayumas Kelod). Pemilik Toko Tenang, Aswin Pangestu mengatakan bahwa proses kesepakatan beasiswa ini adalah hasil interaksi antara pihaknya dengan Ketua Stispol Wira Bhakti Prof. Wayan Windia. Selanjutnya secara teknis kesepakatan itu didiskusikan dengan Waket 3 Stispol, Dr. AAP Sugiantiningsih. “Tidak ada sesuatu yang kebetulan. Pasti ada kekuatan yang mengatur kesepakatan untuk membantu mahasiswa di sini”kata Aswin.

Ikut memberikan pesan, rombongan dari INTI Bali, yakni Romo Made Suartana, dan Tantra Wiguna. Mereka memberikan motivasi kepada mahasiswa agar tidak menyerah dalam menjalani kehidupan ini. “Kemiskinan tidak untuk ditangisi” katanya. Bahwa kehidupan memang berliku, terjal, sempit dan bahkan licin. Tetapi tidak ada jalan lain dan tidak jalan kembali. Jalan kehidupan harus dilalui. “Jangan menyerah”katanya. Pendidikan adalah jalan yang paling baik agar kita kuat menjalani kehidupan ini.

Setelah pemberian beasiswa, maka kerjasama antara Stispol Wira Bhakti dan INTI Bali masih terus dapat dianjutkan. Yakni dengan memberikan sembako dan bantuan kursi roda bagi penduduk miskin yang sakit.

Hukum & Kriminal

Terpopuler