Irjenad Tekankan Hasil Current Audit Optimalkan Administrasi Kegiatan | Bali Tribune
Bali Tribune, Kamis 29 Februari 2024
Diposting : 19 October 2022 02:17
YAN - Bali Tribune
Bali Tribune/ AUDIT -- Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto (kiri) menerima hasil current audit dari Ketua Tim Current Audit Itjenad Brigjen TNI Supriyanto di Ruang Airlangga Makodam IX/Udayana, Denpasar, Selasa (18/10).

balitribune.co.id | Denpasar - Inspektur Jenderal TNI AD (Irjenad) Letjen TNI Richard TH Tampubolon menekankan agar hasil kegiatan current audit yang dilaksanakan selama 9 hari (10-18 Oktober 2022) di sejumlah satuan jajaran Kodam IX/Udayana tersebut dapat lebih mengoptimalkan administrasi pelaksanaan setiap kegiatan, terkait perbendaharaan maupun pelaksanaan program kerja.

Pernyataan Irjenad tersebut disampaikan dalam ssmbutan tertulis yang dibacakan Ketua Tim Current Audit Itjenad Brigjen TNI Supriyanto dalam Taklimat Akhir Current Audit Itjenad, yang digelar di Ruang Airlangga Makodam IX/Udayana, Denpasar, Selasa (18/10).

Dalam sambutannya, Irjenad juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada Pangdam beserta Perwira Staf Kodam IX/Udayana yang telah bekerja sama dan memberikan data-data yang dibutuhkan. Serta menyajikan informasi atas pelaksanaan program kerja dan anggaran kepada para auditor, sehingga Tim Current Audit dapat melaksanakan pengawasan sesuai dengan rencana yang ditetapkan.

Selanjutnya, hasil pemeriksaan pelaksanaan program kerja dan anggaran Kodam IX/Udayana Tahun 2022 dari Tim Current Audit Itjenad itu diserahkan kepada Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto. Disaksikan Kasdam IX/Udayana, Irdam IX/Udayana, Kapok Sahli Pangdam IX/Udayana, Kasrem 163/Wira Satya, Asrendam IX/Udayana, dan para Komandan/Kabalak Satuan jajaran Kodam IX/Udayana.

Pada kesempatan itu, Pangdam IX/Udayana menyampaikan bahwa Tim Wasrik Current Audit Itjenad selaku pemeriksa internal TNI Angkatan Darat telah bekerja keras secara proporsional dan profesional. Kehadirannya memberikan solusi terbaik dan kontrol dalam setiap mekanisme pelaksanaan kegiatan administrasi serta anggaran, sehingga tepat sasaran, tepat waktu, dan tepat guna.

“Kepada para Asisten, Komandan dan Kabalak Satuan jajaran Kodam IX/Udayana agar segera merespon dan menindaklanjuti temuan serta koreksi yang telah disampaikan oleh Tim Current Audit Itjenad, baik secara administrasi maupun kinerja di lapangan, agar bisa meminimalkan terjadinya kesalahan,” tegas Pangdam.