Irwasda Buka Rakernis Humas Polda Bali | Bali Tribune
Bali Tribune, Sabtu 13 April 2024
Diposting : 5 May 2017 16:18
Bernard MB - Bali Tribune
polisi
Wakil Pimred Bali Tribune, Djoko Purnomo, saat menerima piagam penghargaan dari Irwasda Polda Bali Kombes Pol Suradiyana

BALI TRIBUNE - Irwasda Polda Bali Kombes Pol Suradiyana membuka secara resmi pelaksanaan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) yang diselenggarakan Bidang Humas Polda Bali di gedung Rupatama Polda Bali, Kamis (4/5). Kegiatan tersebut dihadiri Pejabat Utama Polda Bali dan Pejabat Humas Polres dan Polsek se-Bali.

Rakernis yang mengusung tema “Penguatan Manajemen Media Dalam Rangka Meningkatkan Reputasi Polri Guna Mewujudkan Polri yang Promoter” dihadiri juga oleh pimpinan media di Bali. Diselenggarakannya kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari upaya penguatan fungsi humas Polri dalam rangka menyukseskan program Promoter Kapolri yang juga merupakan penjabaran dari Program Nawacita Presiden Republik Indonesia.

Dalam sambutannya, Kombes Pol Suradiyana menyampaikan peran media massa sangat penting dalam rangka memberikan edukasi, sosialisasi, promosi dan wawasan global kepada masyarakat. “Polri sebagai aparat negara harus lihai dalam bersikap saat menilai peran media, karena perkembangan media tidak boleh dianggap sebagai ancaman tetapi dijadikan peluang untuk meningkatkan pelayanan pada masyarakat,” ungkapnya.

Perwira dengan pangkat melati tiga di pundaknya ini meminta agar para personel pengemban fungsi kehumasan Polri meningkatkan kemampuan menghimpun, mengolah dan mendistribusikan informasi secara merata, cepat, tepat dan akurat dengan memanfaatkan jaringan sistem pengelolaan informasi dan dokumentasi untuk membangun komunikasi dua arah dengan masyarakat.

Diharapkan melalui kegiatan ini pula, para personel Polri dapat meningkatkan hubungan kemitraan dan kerja sama yang saling menguntungkan dengan semua lapisan masyarakat, terutama dengan media. “Polri harus bisa dekat dan bermitra dengan para jurnalis, sehingga informasi yang disampaikan kepada masyarakat sesuai dengan faktanya dan berimbang,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Suradiyana juga memberikan piagam penghargaan kepada sejumlah media, baik cetak maupun elektronik di Bali, termasuk Harian Umum Bali Tribune atas pemberitaan selama ini.