Jabat Kakumdam IX/Udayana, Kolonel Heru Gantikan Kolonel Edy | Bali Tribune
Bali Tribune, Rabu 25 November 2020
Diposting : 23 November 2020 04:58
Djoko Moeljono - Bali Tribune
Bali Tribune/ Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kakumdam IX/Udayana dari Kolonel Chk Edy Purwanto, SH, MH, kepada Kolonel Chk Heru Eko Budi Susilo, SH, di Aula Udayana Makodam IX/Udayana, Denpasar, akhir pekan lalu.
Balitribune.co.id | Denpasar -  Kumdam selaku badan pelaksana di jajaran Kodam IX/Udayana mengemban tugas pokok membantu Pangdam IX/Udayana dalam menyelesaikan permasalahan hukum yang mengedepankan kinerja, loyalitas, dan dedikasi serta etos kerja yang tinggi. Ditopang dengan kemampuan manajerial yang prima dan mampu menjabarkan setiap kebijakan Komando secara komprehensif, inovatif, dan kreatif yang dilandasi kapabilitas dan kompetensi masing-masing. 
 
Demikian dikatakan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Kurnia Dewantara ketika memimpin acara Tradisi dan Laporan Korps Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kakumdam IX/Udayana dari Kolonel Chk Edy Purwanto, SH, MH, kepada Kolonel Chk Heru Eko Budi Susilo, SH, di Aula Udayana Makodam IX/Udayana, Denpasar, akhir pekan lalu.
 
"Terima kasih kepada Kolonel Chk Edy Purwanto, SH, MH, atas pengabdiannya selama ini dan terima kasih juga kepada Nyonya Edy Purwanto yang telah dengan setia mendampingi suami dalam melaksanakan tugas. Melalui saran dan masukan yang diberikan Kakumdam IX/Udayana dalam berbagai persoalan terkait hukum, disiplin dan tata tertib dapat ditegakkan dengan baik," ujar Pangdam, seraya menuturkan Kolonel Edy Purwanto, selanjutnya menjabat Kasubditbincab Ditkumad.
 
Kepada Kolonel Chk Heru Eko Budi Susilo, SH, Pangdam menyampaikan ucapan selamat untuk memangku jabatan Kakumdam IX/Udayana. Diharapkan, kepercayaan ini dapat dilaksanakan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab.
 
"Untuk itu, segera pelajari tugas pokok, sekaligus menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja satuan. Berikan warna positif dan ciptakan suasana kerja yang kondusif, sehingga mampu memotivasi anggota lebih giat lagi dalam bekerja guna peningkatan profesionalisme yang berbasis kinerja," perintah Jenderal Kurnia Dewantara.
 
Kodam IX/Udayana merupakan kompartemen strategis yang mengemban tugas berat dalam mengamankan kedaulatan negara serta keutuhan NKRI, khususnya di wilayah Bali dan Nusa Tenggara dari berbagai bentuk ancaman dan gangguan yang datang, baik dari dalam maupun luar negeri.
 
Kegiatan sertijab tersebut diawali dengan acara tradisi penerimaan sebagai prajurit Praja Raksaka dan diakhiri dengan penyerahan cinderamata. Dihadiri Irdam IX/Udayana, Kapok Sahli Pangdam IX/Udayana, Danrem 163/Wira Satya, Asrendam IX/Udayana, para Asisten Kasdam IX/Udayana, LO AL, LO AU, beberapa Komandan/Kabalak Satuan jajaran Kodam IX/Udayana, Ketua dan Wakil Ketua beserta Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PD IX/Udayana.