Jadi Percontohan Ujian Daring | Bali Tribune
Diposting : 23 May 2021 23:42
Ketut Sugiana - Bali Tribune
Bali Tribune/I Nengah Suradnya.
balitribune.co.id | Semarapura  - Di tengah suasana Pandemi Covid 19 yang masih terjadi sampai saat ini, SMPN 1 Banjarangkan telah menerapakan pembelajaran tatap muka, dengan ujian daring di sekolah. Ini sebagai uji coba, penerapan PTM di Klungkung mendatang.
 
Kepala Sekolah SMPN 1 Banjarangkan I Nengah Suradnya menjelaskan, ujian daring di sekolah dilakukan mulai 26 April 2021 lalu. "Pelaksanaannya dilakukan setelah mendapat izin dan pengawasan dari Dinas Pendidikan Klungkung," ungkap Suradnya. 
 
Ujian itu dilaksanakan terhadap 294 siswa kelas IX. Tujuannya persiapan untuk pembelajaran tatap muka dan kembaliksn psikologis  siswa. "Ujian daring di sekolah ini, aatu kelasnya diisi oleh 15 siswa. Jam istirahat dilakukan di dalam ruangan. Jadi kami intinya berusaha membuat siswa senyaman mungkin, tanpa mengabaikan protokol kesehatan dengan memastikan siswa tetap kenakan masker dan tidak berkerumun," jelasnya.
 
Dari evaluasi ujian daring di sekolah, kendala yang ditemui yakni orang tua yang tidak tepat waktu menjemput anak-anaknya di sekolah. Kadis Pendidikan Klungkung I Ketut Sujana menjelaskan, saat ini sekolah yang sudah mencoba untuk ujian daring di sekolah yakni SMPN 1 Banjarangkan, SD 1 Semarapura Tengah, SD N 1 Tojan dan SD 2 Tojan. Lalu yang sudah  bersurat dan  akan melaksanakan yakni SMP N 2 Dawan.

Hukum & Kriminal

Terpopuler