Jaksa Masuk Sekolah Sasar Siswa SD | Bali Tribune
Bali Tribune, Senin 22 Juli 2024
Diposting : 27 January 2023 02:31
JRO - Bali Tribune
Bali Tribune/ Program Jaksa masuk sekolah, saat di SDN 4 Mengwitani, Badung.

balitribune.co.id | Badung - Program Kejaksaan Negeri Badung mengenalkan hukum dan hak warga akan perlindungan hukum, kini sudah mulai merambah ke tingkat Sekolah Dasar. Kegiatan ini mengawali Kejari Badung untuk kegiatan Jaksa Masuk Sekolah di tahun 2023.

Kegiatan Jaksa Masuk Sekolah diadakan di ruang kelas SDN 4 Mengwitani dan diikuti oleh para siswa yang didampingi Kepala Sekolah beserta jajarannya. Pelaksanaan kegiatan Jaksa Masuk Sekolah (JMS) yang bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Badung.

Dibuka secara resmi oleh Kepala Sekolah SDN 4 Mengwitani serta sambutan dari perwakilan Disdikpora Kabupaten Badung dan dilanjutkan dengan pemberian materi kepada seluruh peserta dengan tema Cybercrime dan Cyberbullying yang dibawakan oleh Kasubsi B Bidang Intelijen Ni Putu Dewi Lestari, S.H serta Jaksa Fungsional Eva Nur Aryati, S.H dan Febrina Irlanda, S.H.

"Kegiatan Jaksa Masuk Sekolah ini merupakan salah satu program Penyuluhan Hukum yang khusus ditunjukan untuk anak-anak sekolah menengah pertama dan menengah atas, dengan tujuan memberikan edukasi lebih dini terhadap anak-anak usia sekolah terkait pengetahuan tentang hukum," papar Imran Yusuf, Kejari Badung.

Dan dengan diadakannya kegiatan ini, diharapkannya para siswa-siswi SDN 4 Mengwitani bisa menjadi lebih mengerti dan bijak bersosial media serta bersosialisasi dengan lingkungan sekitarnya.