Jalin Silaturahmi, DWP Badung Terima Kunja DWP Kota Bitung | Bali Tribune
Bali Tribune, Sabtu 02 Desember 2023
Diposting : 6 July 2023 20:26
ANA - Bali Tribune
Bali Tribune / KUNJA - Ketua DWP Badung Nyonya Rasniathi Adi Arnawa menerima kunjungan kerja (Kunja) Ketua DWP Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara di Sekretariat Gedung Balai Budaya Giri Nata Mandala, Puspem Badung, Rabu (5/7).

balitribune.co.id | Mangupura - Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Badung Nyonya Rasniathi Adi Arnawa menerima kunjungan kerja Ketua DWP Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara yang dipimpin langsung oleh Ketua DWP Kota Bitung Ny Nurjaya Theno Moenarwin beserta jajaran, bertempat di Sekretariat Gedung Balai Budaya Giri Nata Mandala, Puspem Badung, Rabu (5/7).

Dalam sambutannya Ketua DWP Kabupaten Badung Ny Rasniathi Adi Arnawa mengucapkan terima kasih karena sudah memilih Kabupaten Badung sebagai lokus kunjungan. Dijelaskan bahwa Kabupaten Badung terdiri dari enam kecamatan, dimana diantaranya dari ujung Utara terdapat Kecamatan Petang yang dikenal dengan Jembatan Bangkung yang merupakan salah satu jembatan terpanjang di Asia. Selanjutnya di tengah-tengah Kabupaten Badung ada Kecamatan Mengwi yang terkenal dengan Pura Taman Ayun dan Badung Selatan merupakan kawasan ada banyak pantai yang paling dikenal dengan Pantai Kuta. Terkait dengan kegiatan DWP di Kabupaten Badung mungkin tidak jauh beda dari kegiatan DWP Kota Bitung.

“Kami di DWP Kabupaten Badung sudah melaksanakan berbagai kegiatan seperti kegiatan bakti sosial, kegiatan keagamaan, kegiatan seni tata rias, ngayah menari dengan jumlah penari 2.500 orang dalam rangka kegiatan keagamaan di Pura Puspem Badung dan masih banyak lagi kegiatan lainnya. Kami berharap mudah-mudahan kunjungan ke Kabupaten Badung dapat menambah pengalaman dan saling tukar menukar pikiran sehingga apa yang didapat di Kabupaten Badung dapat diterapkan di Kota Bitung," ujarnya.

Sementara itu Ketua DWP Kota Bitung Ny Nurjaya Theno Moenarwin menyampaikan terimakasih karena sudah diterima dengan baik dan hangat di Kabupaten Badung, Bali.

“Tujuan kami kunjungan ke Kabupaten Badung adalah untuk melakukan study tiru terkait dengan program dan kegiatan-kegiatan DWP Kabupaten Badung. Mudah-mudahan apa yang kami dapatkan di Kabupaten Badung terkait kegiatan-kegiatan DWP bisa kami terapkan di Kota Bitung," ucapnya.

Untuk mempererat tali silaturahmi dilaksanakan saling tukar-menukar cinderamata dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama.