Jalur Bay Pas Watu Klotok Rawan Aksi Begal | Bali Tribune
Bali Tribune, Kamis 24 September 2020
Diposting : 2 July 2018 23:15
Ketut Sugiana - Bali Tribune
RAWAN - Jalan menuju kawasan pantai Klotok yang rawan aksi begal belakangan ini.
BALI TRIBUNE - Menjelang HUT Bhayangkara ke 27, Polres Klungkung mendapatkan PR berat. Karena belakangan ini warga Klungkung yang sering lewat jalan Bay Pas Ida Bagus Mantra melewati akses jalan Watu Klotok ketakutan dihantui oleh aksi begal. Kejadiaan pembegalan yang dialami warga ini langsung diunggah di Face Book, intinya meminta aparat Kepolisian Resort Klungkung agar bisa menangkap pelaku begal yang dianggap meresahkan masyarakat ini.
 
Akun yang menamakan diri Putu Widya ini dengan gamblang menceriterakan kejadian yang dialami keluarganya saat malam hari lewat di jalur jalan Watu Klotok tersebut. Dirinya meminta kepada masyarakat Klungkung utamanya pengguna jalan  agar berhati hati  jika lewat dari arah Pantai Klotok ke Timur khususnya jalan yang ada di bawah pohon yang rindang dan  gelap. Dimana menurutnya posisi para begal memakai topeng mengendarai motor tua yang beraksi berlawanan arah dengan lampu sorot yang tajam,mereka tampak berboncengan 3 orang sedangkan 2 orang berbadan tinggi kurus dengan menenteng senjata tajam memalak orang yang lewat. Lebih lanjut menurutnya kejadian pembegalan yang dialami keluarganya sekitar pukul  9malam baru baru ini.
 
Menurut Akun Putu Widya oleh begal pengendara motor yang lewat di stopnya seraya membentak kepada pengendara motor agar menyerahkan barang berupa dompet yang dibawanya. “Serahkan barangnya,” ujar Widya menirukan aksi begal yang menimpa keluarganya.
 
Akibat peristiwa pembegalan tersebut uang serta HP milik keluarganya diambil sedangkan Tasnya dibuang. Menurutnya, peristiwa pembegalan yang dialami keluarganya sudah dilaporkan ke Polisi dan ditangani oleh petugas Kepolisian Bapak Susila. ”Jika laporan ini ditindaklanjuti .semoga BEGAL ini cepat tertangkap. Kami menunggu info dari Kepolisian,” bebernya di akun Facebook nya. Seraya dirinya meminta aparat Kepolisian Polres Klungkung agar meningkatkan keamanan dan patroli ditingkatkan.
 
Kapolres Klungkung AKBP Bambang Tertianto, SIK memerintahkan Kasat Reskrim Polres Klungkung AKP Made Agus Wirawan,SH untuk mengambil langkah jemput bola dan periksa korban pembegalan. “Jika belum melapor, kita jemput bola untuk datangi kerumah korban,siapa tau mereka sibuk,”ujar  Kapolres AKBP Bambang Tertianto. 
 
Terkait perkembangan penyelidikan kasus pembegalan tersebut kapolres Bambang Tertianto dihubungi, Minggu (1/7), menyatakan untuk sementara belum ada perkembangan.