Jasa Raharja Gandeng Biddokkes Polda Bali Gelar Vaksinasi | Bali Tribune
Bali Tribune, Rabu 20 Oktober 2021
Diposting : 13 August 2021 18:42
YUE - Bali Tribune
Bali Tribune / Suasana vaksinasi yang digelar Jasa Raharja bersama Biddokkes Polda Bali di SMPN 10 Denpasar
balitribune.co.id | Denpasar - PT. Jasa Raharja Cabang Bali menggandeng Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Bali dalam upaya turut menekan penyebaran Covid-19, dengan menggelar vaksinasi bertempat di SMPN 10 Denpasar, Jumat (13/8).
 
Kepala Cabang PT. Jasa Raharja Bali Dwi Sasono, menyampaikan selain bergerak di bidang asuransi sosial, pada kesempatan ini juga mendukung kegiatan vaksinasi. Program Vaksinasi merupakan bagian dari Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Jasa Raharja, yang bertujuan sebagai bentuk perlindungan kepada masyarakat dan menekan penyebaran Covid-19 serta upaya percepatan terbentuknya herd immunity atau kekebalan komunal di Provinsi Bali. 
 
Program vaksinasi ini juga merupakan wujud kepedulian Jasa Raharja kepada masyarakat ditengah situasi pandemi Covid-19 seperti saat ini. Dwi Sasono berharap, Jasa Raharja Cabang Bali bisa memberikan kontribusi yang lebih luas lagi kepada masyarakat melalui hubungan sinergitas dengan Polri dan Dinas Perhubungan. “Dengan sinergi dari semua unsur pemerintah ini diharapkan akan mempercepat terwujudnya masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi khususnya Provinsi Bali,” pungkasnya.
 
Sementara itu Kabid Dokkes Polda Bali, Nyoman Eddy Purnama Wirawan, menyampaikan pada kesempatan kali ini bersama Jasa Raharja Cabang Bali dan Dinas Perhubungan Provinsi Bali melaksanakan vaksinasi, dengan sasaran usia 12 sampai dengan 17 tahun yang bertempat di SMPN 10 Denpasar. 
 
Program ini mendukung vaksinasi pemerintah, dalam rangka mencapai herd immunity di Bali, dari 4,2 juta penduduk Bali saat ini sudah mencapai sekitar 92 %. Dengan adanya program vaksinasi usia 12 sampai dengan 17 tahun tujuannya untuk meningkatkan capaian atau cakupan vaksinasi di wilayah Bali. "Disamping itu juga dalam rangka melindungi generasi penerus dari Covid-19," katanya. 
 
Program vaksinasi yang digelar tidak hanya untuk pelajar, tetapi di beberapa tempat juga ditujukan bagi masyarakat umum, seperti di terminal dan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota maupun Provinsi. Pada kesempatan ini Biddokes Polda Bali memberikan apresiasi kepada PT Jasa Raharja Cabang Bali dan Dinas Perhubungan Provinsi Bali yang sudah bergabung mendukung kegiatan vaksinasi.