Jejak Keempat Lestari Group di Tanah Solo | Bali Tribune
Diposting : 14 August 2017 22:04
redaksi - Bali Tribune
Lestari Group
Bali Tribune

BALI TRIBUNE - Setelah menjejakkan kakinya di beberapa kota di Pulau Jawa seperti Malang (BPR Lestari Jatim), Tangerang (BPR Lestari Banten) dan Bekasi (BPR Lestari), kini Lestari Group resmi menjejakkan kaki keempatnya di Solo. BPR Gondangrejo kini telah resmi berganti nama menjadi BPR Lestari Jateng.

Dengan demikian empat BPR yang diakuisisi oleh Lestari Capital di tahun 2016 sudah memakai nama BPR Lestari. “Puji syukur semuanya sudah selesai proses akuisi dan ganti namanya. Mereka sekarang tinggal mulai running the business-nya aja,” kata Alex P Chandra, Chairman Lestari Group.

Namun demikian, di tahun 2017 ini Lestari Capital mengakuisi lagi BPR di wilayah kerja Jakarta. “Iya, kemarin kita akuisisi lagi di Jakarta, sekarang sedang proses penyelesaian administrasinya ke otoritas. Mudah-mudahan tahun ini juga selesai semuanya. Jadi saat ini kami (Lestari Capital) total punya lima BPR di Jawa dan satu di Bali,” tambahnya.

Pergantian nama dari BPR Gondangrejo menjadi BPR Lestari Jateng telah disetujui oleh otoritas sejak awal Agustus ini, dan saat ini sedang proses proses penggantian semua design logo dan nama pada semua warkat dan media promosi.

“Selain penggantin nama, BPR Lestari Jateng juga akan dinahkodai oleh manajemen yang baru yang kami datangkan dari Bali. Dengan manajemen yang baru kami berharap ada akselerasi bisnis ke depannya,” ujarnya lagi.

Adalah Dewa Putu Raka Suprapta yang didaulat untuk mengemban misi membesarkan BPR Lestari Jateng. “Setelah ganti nama ini kami lebih siap dan percaya diri untuk membawa misi menjadi Local Champions di Solo dan Jateng nantinya,” kata mantan kepala kantor yang sebelumnya berhasil memimpin BPR Lestari WR. Supratman Denpasar.

Untuk target kedepannya, Dewa Raka juga menerangkan selain mewujudkan misi jangka menengahnya untuk menjadi Local Champions, target jangka pendeknya saat ini adalah membangun dan memperbaiki infrastruktur serta mengembangkan human capital-nya agar siap bersaing.

Sebelum berganti nama menjadi BPR Lestari Jateng, BPR Gondangrejo merupakan BPR dengan asset sekitar Rp. 5 Miliar. Kini assetnya telah mencapai Rp. 19 Miliar lebih atau naik 240 persen. Di sisi penyalurah kredit pun mengalami kenaikan yang cukup signifikan sebesar 133,5 persen dari Rp. 3,7 Miliar menjadi Rp. 8,6 Miliar per Juli 2017.

Sedangkan dari kinerja dana pihak ketiga juga mengalami pertumbuhan sebesar 226 persen dari Rp. 4,5 Miliar menjadi Rp. 14,6 Miliar di akhir Juli lalu. Ini menandakan tingkat kepercayaan masyarakat Solo dan sekitarnya sudah mulai tumbuh.

Dengan membawa nama BPR Lestari sebagai brand perusahaan yang baru diharapkan mampu menjadi salah pilihan masyarakat Jawa Tengah untuk produk perbankan yang lebih kompetitif. Selain itu Dewa Raka juga yakin bahwa dengan meng-copy strategi yang telah dilakukan oleh BPR Lestari Bali, BPR Lestari Jateng akan mampu bersaing dan kemudian menjadi Local Champion.

“Tinggal satu lagi yaitu Jogjakarta, maka Lestari Group akan berada di seluruh propinsi di Jawa dan Bali,” kata Alex lagi. Saat dikonfirmasi kapan akan terealisasi, ia hanya menjawab “Secepatnya” tutup Alex.

Hukum & Kriminal

Terpopuler