Jelang Galungan, Pasar Galiran Normal | Bali Tribune
Bali Tribune, Senin 10 Agustus 2020
Diposting : 17 February 2020 00:11
Ketut Sugiana - Bali Tribune
Bali Tribune/ TINJAU - Bupati Suwirta tinjau Pasar Galiran jelang Galungan, Klungkung.

balitribune.co.id | Semarapura - Situasi Pasar Galiran Klungkung tiga hari jelang hari raya Galungan nampak normal, Minggu (16/2) pagi. Jika dibandingkan dengan hari yang sama pada Galungan sebelumnya, situasi ini justru mengalami penurunan. Hal ini diperkirakan imbas dari banyaknya pedagang perlengkapan sarana upacara yang memilih berjualan diluar pasar dengan menyewa kios atau tempat berjualan lainnya.

Meski terbilang normal namun keamanan dan kenyamanan pasar tetap dijaga oleh petugas. Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta didampingi Kepala UPT. Pasar Semarapura, I Komang Sugianta turun memantau langsung situasi tersebut. Pemantauan dilakukan mulai dari blok A tempat pedagang buah hingga kesisi selatan tempat para penjual hewan ternak, seperti ayam, bebek dan babi.

Menurunnya jumlah pembeli ke Pasar Galiran diakui Bupati Suwirta akibat banyaknya pedagang perlengkapan sarana upacara seperti buah dan lainnya yang berjualan diluar pasar. Meski begitu berharap Pasar Galiran tetap dikelola secara professional dengan menjaga kebersihan, penataan pedagang, barang dagangan dan lainnya.