Jelang Nataru, Disperindag Pantau Harga Pasar | Bali Tribune
Diposting : 22 December 2020 04:17
I Wayan Sudarsana - Bali Tribune
Bali Tribune/ Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Denpasar melakukan monitoring harga bahan kebutuhan pokok, Senin (21/12) di Pasar Kreneng dan Pasar Agung Denpasar.
Balitribune.co.id | Denpasar - Mengantisipasi kenaikan  harga bahan kebutuhan pokok, menjelang hari raya Natal dan Tahun Baru (Nataru), Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Denpasar memantau harga bahan kebutuhan pokok di seluruh pasar rakyat Kota Denpasar. Monitoring Senin (21/12) kemarin dilakukan di Pasar Kreneng dan Pasar Agung. 
 
Kadis Perindag Kota Denpasar Ni Nyoman Sri Utari, mengatakan kegiatan ini juga untuk mengetahui stabilitas harga kebutuhan pokok, pendistribusian dan ketersediaan. Monitoring ini rutin juga dilakukan menjelang Hari Raya Natal dan Tahu Baru maupun hari raya keagamaan lainnya di seluruh pasar rakyat Kota Denpasar. 
 
Dalam monitoring di dua pasar ditemukan ada beberapa bahan kebutuhan mengalami kenaikan seperti daging babi Rp 72 ribu menjadi Rp 85 ribu per kilogram, daging ayam broiler naik harga dari Rp 38 ribu menjadi Rp 42 ribu, telur ayam broiler dari harga Rp 1.600 menjadi Rp1.700, dan bawang merah naik Rp 1.000 menjadi Rp 33 ribu. Selain kenaikan harga tersebut juga ditemukan ada penurunan seperti tomat dari harga Rp 11 ribu turun menjadi Rp 8 ribu.
 
Menurut  Sri Utari, beberapa bahan kebutuhan pokok yang mengalami kenaikan itu dikarenakan stoknya terbatas. "Meskipun demikian kenaikan kali ini tidak begitu melonjak dan masih bisa dijangkau masyarakat. Agar tidak mengalami kenaikan yang melonjak kami akan terus melakukan pemantuan," ungkapnya.

Hukum & Kriminal

Terpopuler