Jembrana Catat Positif Corona Tembus 200 Kasus | Bali Tribune
Bali Tribune, Rabu 23 September 2020
Diposting : 14 September 2020 06:08
Putu Agus Mahendra - Bali Tribune
Bali Tribune/Aktivitas petugas medis di rumah sakit
Balitribune.co.id | Negara - Sejak beberapa pecan terakhir, penambahan kasus positif Covid-19 terjadi setiap hari. Teranyar Minggu (13/9) tercatat penambahan satu pasien terkonfirmasi Covid-19. Dengan adanya pasien dengan gejala Anomsia ini, total kasus positif covid-19 di Jembrana sudah mencapai 200 kasus.
 
Berdasarkan data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jembrana Minggu kemarin tercatat kembali terjadi penambahan satu kasus terkonfirmasi positif covid-19. Pasien pada kasus ke-200 ini tercatat berasal dari Kelurahan Pendem, Kecamatan Jembrana. Jubir Gugus Tugas Jembrana, dr I Gusti Agung Putu Arisantha menyatakan pasien berjenis kelami perempuan ini memiliki riwayat penyakit penyerta.
 
"Usia pasien 53 tahun. Pasien ini mengalami demam, memiliki gejala anosmia (hilang pembau) serta memiliki penyakit penyerta kencing manis (diabetes mellitus)," ungkapnya. Pasien tersebut kini sudah mendapatkan penanganan di RSU Negara. Selain penambahan kasus terkonfrimasi covid-19, di hari yang sama RSU Negara juga memulangkan pasien covid -19 yang telah usai menjalani perawatan dan dinyatakan sembuh.
 
Kedua pasien sembuh tersebut yakni pria 61 tahun asal Desa Baluk. Kecamatan Negara serta seorang pasien pria 62 tahun yang bertugas sebagai perangkat desa beralamat di Desa  Yehembang, Kecamatan Mendoyo. Dengan adanya trend peningkatan kasus covid-19 di Jembrana, pejabat asal Lingkungan, Ketugtug, Loloan Timur ini mengimbau masyarakat Jembrana untuk meningkatkan Disiplin protokol kesehatan.
 
Terlebih umat Hindu akan merayakan Hari Raya  Galungann sehingga menurutnya perlu diwaspadai agar tidak timbul klaster penyebaran baru.