Jokowi Naik Becak ke Lokasi Kampanye di Makassar | Bali Tribune
Bali Tribune, Sabtu 19 September 2020
Diposting : 31 March 2019 15:45
izarman - Bali Tribune
Bali Tribune/Jokowi dan Ibu Iriana naik becak ke lokasi kampanye.

Balitribune.co.id | Makassar - Capres nomor urut 01 Jokowi bersama istrinya, Iriana Jokowi, memulai kampanye di Sulawesi Selatan dengan cara yang cukup unik. Jokowi dan Iriana menumpangi sebuah becak. Keduanya diantar dari Jalan Jenderal Sudirman Makassar hingga Lapangan Karebosi yang berjarak 2 kilometer pada pukul 08.45 Wita.

Dari pantauan, Makassar, Minggu (31/3/2019), sepanjang jalan, ribuan warga menyambut capres 01 bersama istrinya Iriana. Sementara itu, Jusuf Kalla dan istrinya Mufidah Jusuf Kalla menumpangi sebuah becak yang berada di sisi kiri becak Jokowi.

Sedangkan Ketua Umum TKN Erick Thohir juga menumpangi sebuah becak yang ada di sebelah kanan becak Jokowi. Sepanjang jalan masyarakat yang tumpah ruah memadati jalan raya berteriak menyebut nama Jokowo. ”Jokowi... Jokowi.. Jokowi...!”

Di depan puluhan ribu pendukungnya yang memadati Lapangan Karebosi, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Jokowi kembali mengaskan pernyataannya dalam debat Pilpres, tadi malam. Salah satunya soal keraguan capres 02, Prabowo kepada militer Indonesia. Menurut Jokowi, kekuatan militer Indonesia nomor satu di ASEAN maka ia percaya TNI dan Polri mampu menjaga kedaulatan dan keamanan negara.

"Semalam saya sampaikan bahwa TNI, Polri adalah sebuah kekuatan besar. Perlu saya sampaikan karena dalam debat semalam saya 100 persen percaya pada TNI kita," kata Jokowi.

"Karena perlu saya sampaikan kekuatan TNI kita nomor 1 di ASEAN. Saya ulangi lagi. Jangan sampai ada yang meremehkan TNI kita. Setuju enggak?" lanjut dia.

Selain itu, Jokowi menjelaskan kekuatan TNI menduduki peringkat 5 di Asia. Sementara di dunia, TNI menduduki peringkat 15. "Artinya TNI kita kuat sekali," ucap Jokowi.

Untuk itu, Jokowi berharap jangan ada yang meremehkan TNI. Mantan Gubernur DKI ini lalu menuturkan dirinya pagi ini sempat berbisik ke Jusuf Kalla soal pembangunan jalur kereta api.

"Saya tadi bisik-bisik dengan Pak JK. Bahwa di Makassar ini, di Sulsel ini telah kita mulai dibangun jalur kereta api. Dari Makasar ke Pare-Pare. Betul? Ini akan berikan dampak besar bagi ekonomi di Sulsel," bebernya.