Julie Laiskodat Komit Lanjutkan Koalisi dengan Golkar | Bali Tribune
Bali Tribune, Senin 21 September 2020
Diposting : 15 July 2020 18:48
San Edison - Bali Tribune
Bali Tribune / PERTEMUAN - Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali Dr I Nyoman Sugawa Korry bersama Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Bali Julie Sutrisno Laiskodat, usai pertemuan terkait kelanjutan koalisi.

balitribune.co.id | DenpasarPrahara di internal Partai NasDem Bali, menimbulkan kekhawatiran akan masa depan koalisi jelang Pilkada Serentak 2020 di enam kabupaten dan kota di Bali. Apalagi, prahara tersebut direspons Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh dengan menunjuk Julie Sutrisno Laiskodat menjadi Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Bali, menggantikan Ida Bagus Oka Gunastawa. 

Hanya saja, kekhawatiran ini tak berlanjut. Sebab sehari setelah resmi memimpin Partai NasDem Provinsi Bali, Julie Laiskodat langsung menggelar pertemuan dengan para petinggi Partai Golkar Provinsi Bali. 

Dalam pertemuan tersebut, Julie Laiskodat didampingi Nyoman Winata, AA Ngurah Widiada dan Gusti Bagus Eka Subagiartha. Adapun Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali Dr I Nyoman Sugawa Korry, hadir bersama Dr Made Dauh Wijana dan Komang Suarsana. 

"Kami mendiskusikan kelanjutan koalisi antara Golkar, NasDem, Demokrat, PKS, PBB dan lainnya. Partai NasDem sepakat untuk menindaklanjuti koalisi di tingkat provinsi yang mengikat untuk 6 kabupaten dan kota se-Bali, dalam rangka Pilkada 9 Desember 2020," jelas Sugawa Korry, usai pertemuan tersebut. 

Sebagai tindak lanjut, imbuhnya, akan segera dilaksanakan deklarasi bersama. Adapun proses rekomendasi pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala, ditindaklanjuti di masing-masing pengurus pusat partai. 

"Harapannya, sebelum pendaftaran pasangan calon di KPUD, semua sudah clear," ujar Sugawa Korry, yang juga Wakil Ketua DPRD Provinsi Bali. 

"Kami juga memberikan apresiasi kepada Ketua NasDem Bali yang baru  yang telah merespon dengan cepat harapan Partai Golkar dan partai-partai koalisi lainnya. Ini harapan baru serta optimisme yang tinggi terkait suksesnya Pilkada 9 Desember mendatang," imbuhnya. 

Sementara Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Bali Julie Sutrisno Laiskodat, menegaskan bahwa koalisi besar ini jalan terus. Ia berharap, koalisi ini akan mampu melahirkan calon - calon pemimpin yang memang diinginkan oleh masyarakat Bali.