Juni, Honda Mobil Panen Penjualan | Bali Tribune
Bali Tribune, Selasa 04 Agustus 2020
Diposting : 13 July 2020 00:17
Hendrik B Kleden - Bali Tribune
Bali Tribune/ LARIS - Brio sumbang penjualan terbanyak
balitribune.co.id | DIMULAINYA era kenormalan baru, penjualan mobil mengalami peningkatan. Seperti yang dirasakan Honda yang mengalami peningkatan hampir 100 persen dengan perincian penjualan sebanyak 2.488 unit di Indonesia, meningkat 93 persen dibandingkan penjualan pada bulan Mei.
 
Sokongan terbesar penjualan di bulan Juni berasal dari Honda Brio sebanyak 1.314 unit, yang sekaligus memberikan kontribusi hingga 52 persen dari total penjualan seluruh model Honda. 
 
Selain itu, Honda HR-V terjual sebanyak 343 unit, Honda Jazz sebesar 293 unit, Honda CR-V sebanyak 192 unit dan Honda Mobilio sebesar 164 unit.
 
Model Honda BR-V terjual 66 unit dan Honda Civic Hatchback sebanyak 52 unit. Honda Civic Sedan mencatat penjualan sebanyak 26 unit disusul Honda Accord sebanyak 20 unit, Honda City sebanyak 14 unit, dan Honda Odyssey sebanyak 4 unit.
 
Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy, mengatakan, pencapaian penjualan di bulan Juni didorong oleh mulai meningkatnya aktivitas masyarakat di Indonesia dan juga indikator makro ekonomi yang relatif positif saat ini. 
 
Kontribusi yang besar juga didukung oleh lembaga pembiayaan yang saat ini sudah lebih meringankan pembelian dengan kredit. "Meskipun kondisi saat ini masih belum sepenuhnya stabil, kami optimis pencapaian di bulan Juni akan menjadi awal yang baik untuk mulainya pemulihan pasar otomotif di Indonesia," kata Yusak.
Honda juga terus berusaha memberikan kemudahan dan keringanan kepada konsumen yang ingin melakukan pembelian mobil, khususnya melalui program penjualan online. Hingga bulan Juni lalu, tercatat lebih dari 50 persen total pembelian mobil Honda datang dari jalur online.
 
Pabrikan mobil ini juga meluncurkan kampanye #HondaHopefuel yang merupakan upaya untuk menumbuhkan harapan dan tetap mendukung mobilitas sehari-hari para konsumen melalui berbagai inovasi layanan yang disiapkan Honda untuk era baru saat ini.
 
Layanan tersebut meliputi Home Service untuk perawatan mobil ringan hingga perawatan berkala, Pickup Service untuk perawatan berkala dan perbaikan yang memerlukan peralatan khusus, Honda Experience untuk membantu konsumen dalam keadaan darurat, hingga kemudahan pembelian mobil melalui website resmi Honda maupun virtual official store.