Jurnalis Media Online asal Manggarai di Bali Bantu APD untuk Wartawan di Manggarai | Bali Tribune
Diposting : 16 April 2020 17:06
Bernard MB - Bali Tribune
Bali Tribune/ Kelompok jurnalis media online asal Manggarai, NTT di Bali memberikan bantuan Alat Pelindung Diri
Balitribune.co.id | Denpasar - Kelompok jurnalis media online asal Manggarai, NTT di Bali memberikan bantuan Alat Pelindung Diri  (APD) berupa masker dan hand sanitizer kepada wartawan di Manggarai, NTT. Bantuan tersebut diterima oleh sejumlah awak media di Kantor Radio Manggarai 88,00 FM, Rabu (15/04).
 
Koordinator aksi, Wawan Setiawan mengatakan, gerakan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama rekan - rekan jurnalis di Manggarai. "Gerakan ini merupakan solidaritas kami terhadap teman-teman jurnalis di Manggarai yang sangat membutuhkan APD tetapi sulit mendapatkannya. Maka timbul niat kami untuk menyisikan sedikit rezeki kami,” ungkapnya.
 
Dikatakannya, warrawan juga harus ikut mencegah dan memutuskan penularan maupun penyebaran virus corona. Sehingga wartawan harus selalu memakai APD saat meliput di lapangan. Aksi solidaritas ini diharapkan dapat bermanfaat bagi rekan-rekan jurnalis di Manggarai. Selain itu, diharapkan kepada awak media agar lebih mengutamakan kewaspadaan diri dan menaati imbauan pemerintah. “Menaati himbauan dari pemerintah dan memberikan edukasi serta pemahaman kepada masyarakat tentang virus Corona,” imbuhnya.
 
Perwakilan jurnalis di Manggarai, Yohanes Manasye menyampaikan terimakasih kepada rekan-rekan jurnalis di Denpasar yang telah mengirim masker dan hand sanitizer kepada teman-teman jurnalis di Manggarai. Sebab untuk mendapatkan APD di Manggarai saat ini sangat sulit. Sehingga membuat membuat teman - teman wartawan saat melalukan peliputan di lapangan tanpa menggunakan APD. "Terimakasih kepada teman-teman jurnalis di Denpasar. Dengan adanya bantuan ini kami merasa sangat terbantu sehingga saat kami liputan bisa menggunakan masker dan membersihkan tangan dengan hand sanitizer ini," ujarnya. 

Hukum & Kriminal

Terpopuler