K3S Denpasar Peduli Penyandang Disabilitas dan Lansia | Bali Tribune
Bali Tribune, Senin 17 Juni 2024
Diposting : 6 May 2021 06:19
I Wayan Sudarsana - Bali Tribune
Bali Tribune/Ketua K3S Denpasar, Sagung Antari Jaya Negara dan Wakil Ketua, Ayu Kristi Arya Wibawa serta Kadis Sosial, I Made Mertajaya menyerahkan sembako kepada disabilitas dan bantuan kursi roda kepada para lansia dari CSR pihak swasta, BUMN, dan perbankan, Rabu (5/5).
balitribune.co.id | Denpasar - Ketua Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Kota Denpasar,  Sagung Antari Jaya Negara bersama Wakil Ketua,  Ayu Kristi Arya Wibawa dan Kadis Sosial Kota Denpasar, I Made Mertajaya kembali memberikan motivasi dan bantuan kepada para penyandang  disabilitas dan lansia di Kota Denpasar.
 
Pada, Rabu (5/5)  Sagung Antari dan  Ayu Kristi serta Kadis Sosial Made Mertajaya melaksanakan kunjungan tatap muka dengan para lansia di Kecamatan Denpasar Utara. Bantuan kursi roda melalui  Coorporate Social Responsibility (CSR) dari pihak BUMN, swasta, dan perbankan diserahkan Ketua K3S, Sagung Antari Jaya Negara. 
 
Dalam kesempatan yang sama, Sagung Antari Jaya Negara bersama anggota K3S juga mengunjungi Rumah Bisabilitas Kota Denpasar yang berlokasi di Jalan Kamboja Denpasar. Sagung Antari Jaya Negara memberikan motivasi kepada disabilitas untuk tetap semangat dalam mengisi kegiatan sehari-hari. Terlebih dalam masa pandemi saat ini, dapat selalu menjaga kesehatan dan tetap berkreativitas dengan penerapan prokes.
 
Lebih lanjut  Antari menjelaskan bahwa Rumah Bisabilitas dibuat sebagai wadah para disabilitas untuk dapat berkreatifitas agar lebih percaya diri, mandiri dan bersosialisasi di masyarakat. Sagung Antari yang juga berkesempatan membawakan puisi yang berjudul “Bulan”  karya anak disabilitas juga mengatakan bahwa keberadaan Rumah Disabilitas, fasilitas yang dipersembahkan K3S untuk  disabilitas. Di tempat ini para disabilitas dari berbagai jenis dapat menggunakannya untuk berkreatifitas seperti mengadakan pelatihan-pelatihan ataupun diskusi kelompok yang dapat menunjang produktifitas difabel di masyarakat.
 
Disampaikan pula bahwa kunjungan kali ini kepada para lansia yang membutuhkan alat bantu kesehatan seperti kursi roda serta sembari memberikan dukungan motivasi kepada keluarga lansia. Bantuan sembako dari Bank BPD Bali Cabang Utama Denpasar juga turut kami serahkan kepada disabilitas sebagai motivasi bersama ditengah masa pandemi saat ini. “Semoga bantuan yang diserahkan kali ini dapat bermanfaat bagi disabilitas dan juga lansia dalam menjalani kegiatan sehari-hari dirumah,” ujarnya.
 
Kunjungan Antari Jaya Negara, dan Ayu Kristi Arya Wibawa berakhir dengan bertatap muka dengan penyandang Skizofrenia di Rumah Berdaya Denpasar. Kreativitas dari para penyandang skizofrenia memberikan inspirasi   bahwa mereka  mampu bangkit bersama dan berdaya. 
 
"Semoga Rumah Berdaya ini mampu terus mengembangkan  kreativitas dan inovasi dengan bangkit dan berdaya bersama," kata Antari Jaya Negara.