Kakak Beradik Tewas Digulung Ombak | Bali Tribune
Bali Tribune, Jumat 23 Oktober 2020
Diposting : 28 July 2020 00:16
Bernard MB - Bali Tribune
Bali Tribune/ Jenazah kakak beradik asal Semarang, Jawa Tengah yang tenggelam di Pantai Seminyak, Kuta, Senin (27/7).
Balitribune.co.id | Denpasar - Keganasan ombak Pantai Seminyak memakan korban jiwa. Dua kakak-beradik, Joel Kristanday (18) dan Giano Natasha Kristanday (20) tewas digulung ombak saat mandi di kawasan pantai tersebut, Senin (27/7) pukul 11.40 Wita. Pengunjung pantai yang mengetahui kejadian itu langsung melaporkan kepada petugas Balawista, Putu Sandy Adnyana (40) dan Kadek Guna Dwipayan (42).
 
Kasat Pol Air Polresta Denpasar Kompol I Wayan Kesuma Jaya mengatakan, pihaknya mendapat informasi kedua pelajar dari Semarang, Jawa Tengah (Jateng) yang berlibur ke Bali ini tenggelam didapatkan dari Balawista pukul 11.53 Wita.
 
Setelah mendapatkan informasi tersebut, anggota Polair langsung mendatangi lokasi kejadian. Pihaknya bersama tim gabungan langsung melakukan pencarian di seputaran TKP. Upaya pencarian pun langsung membuahkan hasil.
 
"Saat dilakukan pencarian terhadap kedua korban, tidak berselang lama langsung ditemukan. Saat ditemukan dalam keadaan pingsan. Kemudian petugas Balawista melakukan evakuasi ke darat," tuturnya.
 
Selanjutnya Joel di bawa ke RS Siloam, sedangkan Giona dilarikan ke RS Sanglah. Berdasarkan informasi dari petugas medis RS Siloam Kuta dan RS Sanglah Denpasar ternyata keduanya tiba sudah dalam kondisi meninggal dunia.
 
"Hasil pemeriksaan petugas medis, kedua korban sudah meninggal dunia tetapi di rumah sakit berbeda. Adiknya di RS Siloam, sedangkan kakaknya di RS Sanglah," terangnya.