Kapolda Bali Ganti Tiga Wakapolres dan Mutasi 307 Anggota | Bali Tribune
Diposting : 7 April 2022 10:32
RAY - Bali Tribune
Bali Tribune / Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra
balitribune.co.id | DenpasarGerbong mutasi di lingkungan Polda Bali kembali bergerak. Sebanyak 307 anggota yang dimutasi oleh Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra berdasarkan Telegram Rahasia (TR) Nomor; STR/272/IV/KEP/2022, tanggal 6 April 2022. Dari jumlah sebanyak itu, tiga Wakapolres diganti. Mereka adalah Wakapolres Jembrana, Wakapolres Gianyar dan Wakapolres Karangasem.
 
Informasi yang berhasil himpun Bali Tribune mengatakan, Wakapolres Karamgasem Kompol Dewa Putu Gede Anom Danujaya ditarik ke Mapolda Bali dengan jabatan baru sebagai Koorsprim menggantikan Kompol Gede Eka Putra Astawa yang akan pendidikan Sespimmen. Kursi Wakapolres Karangasem akan ditempati oleh Kompol Fachmi yang saat ini menjabat sebagai Kapolsek Kediri. Sementara Wakapolres Jembrana, Kompol Marzel Doni digeser menjadi Wakapolres Gianyar menggantikan Kompol Nyoman Wirajaya yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Kanit 2 Subdit I Dit Reskrimsus. Wakapolres Jembrana akan dijabat oleh Kasat Res Narkoba Polresta Denpasar, Kompol Losa Lusiano Araujo. Kursi yang ditinggalkan Losa Lusiano akan diduduki AKP Mirza Gunawan yang saat ini menjabat sebagai Panit I Unit V Subdit III Dit Reskrimum.
 
Selain Wakapolres, Kapolsek Denpasar Timur Kompol Tri Joko Widiyanto ditarik ke Mapolda Bali dengan jabatan Kanit 2 Subdit V Dit Reskrimsus. Ia digantikan oleh Kabag Ops Polres Tabanan, Kompol Nengah Sudiarta. Sedangkan Kapolsek Denpasar Selatan Kompol I Gede Sudyatmaja juga ditarik ke Mapolda Bali dengan posisi sebagai Kanit 4 Subdit I Dit Res Narkoba. Mantan Kapolsek Ubud ini digantikan oleh Kompol Made Teja Dwi Permana dari Spripim. Kapolsek Kediri yang ditinggalkan Fachmi, akan dijabat oleh AKP Kadek Ardika yang saat ini menjabat Kapolsek Selemadeg. Kapolsek Selemadeg akan diagantikan oleh AKP Nikolaus Sina Ruing, SH yang saat ini menjabat Kapolsek Banjarangkan. 
 
Selain Kapolsek, beberapa Kasat juga digantikan posisinya. Kasat Lantas Polres Badung, AKP Aan Saputra digeser ke Polres Jembrana menggantikan Kasat Lantas AKP Dewa Gede Ariana yang ditarik ke bagian Biro Ops Polda Bali. Kasat Lantas Polres Badung akan dijabat oleh IPTU Ni Putu Melpin Ekayanti dari Dit Lantas Polda Bali. Kasat Reskrim Polres Gianyar, AKP Lorens Rajamangapul Heselo juga ditarik ke Dit Reskrimum dengan posisi sebagai Kanit 3 Subdit IV. Mantan Kasat Reskrim Polres Badung ini digantikan AKP Ario Seno Wimoko yang saat ini menjabat Kasat Reskrim Polres Klungkung. Sementara Kasat Reskrim Polres Klungkung akan digantikan oleh IPTU Arung Wiratama dari Panit 2 Unit 2 Subdit IV Dit Krimsus. Kasat Reskrim Polres Buleleng, AKP Yogie Pramagita ditarik ke Mapolda Bali dengan jabatan Kanit I Subdit I Dit Res Narkoba. Kasat Reskrim Polres Buleleng akan dijabat oleh AKP Hadi Mastika yang saat ini menjabat sebagai Kanit Reskrim Polsek Denpasar Selatan. Kasat Narkoba Polres Buleleng juga digeser ke Polres Badung menggantikan Kasat Narkoba AKP Putu Budi Artama yang ditarik ke Dit Res Narkoba Polda Bali. Sementara Kasat Narkoba Polres Buleleng akan dijabat oleh AKP H Andi Mohammad Nurul Yaqin dari Spripim Polda Bali. 
 
Kasi Humas Polresta Denpasar, AKP Ketut Sukadi yang dikonfirmasi mengaku belum mendapat informasi tentang adanya pergantian beberapa pejabat di lingkungan Polresta Denpasar. "Belum ada informasi," jawabnya.
 
Sementara AKP Hadi Mastika dan AKP Lorens Rajamangapul yang dikonfirmasi Bali Tribune membenarkan ada mutasi tersebut. "Iya, benar. Saya pindah ke Polda," ujar Lorens. "Mohon dukungan dan doanya, ya. Kami mohon pamit ke Buleleng," sambung Hadi Mastika.

Hukum & Kriminal

Terpopuler