Kapolda Bali 'Groundbreaking' 100.000 Rumah Untuk PNPP di Tabanan | Bali Tribune
Bali Tribune, Minggu 28 November 2021
Diposting : 6 June 2021 23:37
Komang Arta Jingga - Bali Tribune
Bali Tribune/BATU PERTAMA - Peletakan batu pertama program 100.000 rumah untuk PNPP, di Desa Sembung Gede, Kerambitan, Tabanan.
balitribune.co.id | Tabanan - Didampingi Pejabat Utama Polda Bali dan Kapores/Ta jajaran, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Bali Irjen Pol. Putu Jayan Danu Putra melakukan peletakan batu pertama (groundbreaking) program 100.000 rumah untuk Pegawai Negeri Pada Polri (PNPP), di Desa Sembung Gede, Kerambitan, Tabanan, Jumat (4/6).
 
Kapolda Bali mengatakan, ini merupakan bukti nyata bentuk kepedulian pimpinan tertinggi Polri, di mana seluruh kebijakan yang dibuat dapat memberikan manfaat bagi eksternal maupun internal Polri, sehingga diharapkan mampu memberikan feedback yang baik dalam pelaksanaan tugas. “Polda Bali telah menyiapkan lahan di dua Kabupaten yaitu Kabupaten Tabanan dan Kabupaten Buleleng, tentunya ini merupakan kabar baik bagi para personel maupun ASN Polda Bali yang saat ini belum memiliki Hunian tetap,” ungkapnya.
 
Dikatakan, dari 11.953 personel Polda Bali terdapat 5.943 sudah memiliki rumah tinggal pribadi, 1.384 menempati asrama, sedangkan 4460 Personel diantaranya masih tinggal bersama dengan orang tua, kontrak dan kos. “Dengan pembangunan perumahan yang di peruntukkan khusus personel dan ASN Polri yang berjumlah 622 unit, dimana Kabupaten Tabanan berjumlah 222 unit dengan type 27/60 sejumlah 81 unit dan type 36/70 sejumlah 141 unit, serta di kabupaten Buleleng dengan jumlah 400 unit dimana type rumah 36/80 sejumlah 350 unit dan type 45/110 sejumlah 50 unit, tentunya Akan membantu meningkatkan jumlah Hunian tetap bagi personel dan ASN Polri yang belum memiliki rumah sebesar 13,92 persen,” bebernya.
 
Kapolda Bali juga mengucapkan terima kasih kepada pihak pihak yang telah mendukung sedang mendorong terlaksananya salah satu program Kapolri, sehingga dapat terealisasi dengan baik. Sementara itu apresiasi yang positif terlontar dari orang nomer satu di Tabanan, Bupati Komang Gede Sanjaya, mengingat rumah ini diperuntukan bagi anggota Polri yang belum memiliki hunian atau rumah tetap dan diresmikan secara serentak 100.000 rumah oleh Kapolri Listyo Sigit Prabowo, secara virtual.
 
Ia juga mengakui Pemerintah Tabanan juga sudah merancang program yang sejalan untuk mewujudkan masyarakat Tabanan yang aman dan nyaman  dalam perikehidupan, yaitu tersrsedianya rumah layak huni yang tertuang dalam visi misi Nangun Sat Kerthi Loka Bali melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana di Kabupaten Tabanan menuju Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul dan Madani (AUM). 

Hukum & Kriminal

Terpopuler