Kapolda Bali Lepas Ratusan Pemudik Gratis | Bali Tribune
Bali Tribune, Senin 22 Juli 2024
Diposting : 17 April 2023 14:37
RAY - Bali Tribune
Bali Tribune / LEPAS - Kapolda Bali Irjen Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra,SH.,M.Si. melepas rombongan mudik gratis yang digelar kolaborasi Polda Bali, Polresta Denpasar dan Polres Gianyar didepan Terminal Ubung Denpasar, Senin (17/4).
balitribune.co.id | Denpasar - Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas, SH., SiK.,M.Si mendampingi Kapolda Bali Irjen Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra,SH.,M.Si. melepas rombongan mudik gratis yang digelar kolaborasi Polda Bali, Polresta Denpasar dan Polres Gianyar didepan Terminal Ubung Denpasar, Senin (17/4).
 
Sebanyak 406 pemudik dilepas dengan menggunakan 8 bus tujuan Jawa Timur yaitu Banyuwangi, Situbondo, Pasuruan, Bondowoso, Sidoarjo dan Surabaya.
 
Sebelum keberangkatan, seluruh pemudik, Sopir dan kondektur bus telah dilakukan pengecekan kesehatan dan pemberian vitamin dari tim Dokes Polresta Denpasar dan juga di berikan Snack kotak.
 
Petugas dari Sat Lantas dibantu Tim Srikandi presisi Polresta Denpasar saat mulai dari registrasi hingga masuk dalam bus membantu  para pemudik yang nampak sangat antusias dengan adanya mudik gratis ini.
 
Menurut Kapolda Bali kegiatan Mudik Gratis ini Sebagaimana arahan Pimpinan Polri dan wujud Kepedulian Polri terhadap masyarakat yang membutuhkan, Polda Bali terdiri dari Ditlantas, Polresta Denpasar dan Polres Gianyar mengelar mudik gratis mengingat wilayah tersebut merupakan central warga yang akan melakukan mudik. “Kita Harapkan dengan program ini menjadi satu bagian dari upaya Polri berbagi dan juga mengatasi kepadatan Lalulintas yang akan terjadi saat hari-hari liburan Idul Fitri yang diperkirakan puncak arus mudik pada tanggal 19-20 yaitu H-3 lebaran,” Ucap Kapolda Bali usai melepas rombongan pemudik di terminal Ubung.
Ditambahkan Kapolda bahwa ini merupakan Salah satu upaya Polri mengatasi kepadatan lalulintas dengan mengelar mudik gratis yang terpimpin, terorganisir dan dikawal sampai tujuan dengan selamat,  Sedangkan untuk kesiapan jalur mudik Polda bali sudah memetakan kerawanan dan kepadatan yang mungkin terjadi dari jalur utama yaitu Denpasar sampai Pelabuhan Gilimanuk dan telah ditempatkan Pos pelayanan dan Pos Pengamanan yang akan melakukan pemantauan dan pengamanan arus mudik nantinya. 
 
Sementara itu Kapolresta Denpasar Kombes Bambang Yugo menyampaikan bahwa melalui mudik gratis keselamatan pemudik lebih terjamin dan aman, “Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk mengurangi mudik menggunakan roda dua dan lebih memakai fasilitas umum  untuk itu Polresta Denpasar dan Polres Gianyar menyiapkan Mudik Gratis ini,” Ucap Kapolresta Denpasar.