Kapolda Bali Letakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Polsek Busungbiu | Bali Tribune
Bali Tribune, Sabtu 25 Juni 2022
Diposting : 18 May 2022 17:48
CHA - Bali Tribune
Bali Tribune / PEMBANGUNAN - Kapolda Bali Irjen Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si., meletakkan batu pertama pembangunan gedung Polsek Busungbiu, Rabu (18/5).
balitribune.co.id | SingarajaKapolda Bali Irjen Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si., meletakkan batu pertama pembangunan gedung Polsek Busungbiu, Rabu (18/5). Gedung baru Polsek Busungbiu itu akan menggantikan gedung lama yang dianggap sudah tidak layak untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.
 
Menariknya lokasi lahan gedung baru tersebut pemberian hibah dari eks KUD Nusa Parta terletak di Desa Kekeran, Kecamatan Busungbiu.
 
Dalam sambutannya Kapolres Buleleng AKBP Andrian Pramudianto, S.H.,S.I.K., M.Si., mengatakan, luas lahan yang dipergunakan untuk membangun Polsek Busungbiu seluas 1040 M2, atau seluas 10.40 are,  dengan luas bangunan 311 M2, dengan type 475 berlantai dua.
 
"Anggaran yang digunakan untuk membangun Polsek Busungbiu bersumber dari Dipa Polres Buleleng sebesar Rp. 3.137.565.000.- dan jangka waktu pembangunan selama 180 hari terhitung mulai tanggal 14 Mei – 9 November 2022 dengan 4 (empat ) termin/tahap," jelas AKBP Andrian Pramudianto.
 
Selaku pemenang tender, kata Kapolres adalah CV. Nedeng Sari, sedangkan sebagai  konsultan pengawas yakni CV Manar jaya. Sementara pemenang perencanaan Kontruksi yakni PT. Mitra Tri Saksi dan tim tekhnis dari PUPR Singaraja.
 
Kapolda Bali Irjen Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si., dalam sambutannya mengatakan, ia bersama dengan beberapa pejabat utama Polda Bali hadir untuk melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Polsek Busungbiu yang terletak di Desa Kekeran.
 
"Pembangunan Polsek Busungbiu ini sebagai salah satu program Kapolri dalam mengimplementasikan peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat," kata Kapolda.
 
Selanjutnya Kapolda berharap agar pembangunan gedung itu tuntas pada bulan  November 2022. "Paling tidak sebelum perhelatan KTT G-20 yang akan diselenggarakan di Bali pembangunan Polsek Busungbiu sudah dapat diresmikan," tandasnya.