Kapolda Bali, Metro dan Jatim Diganti | Bali Tribune
Bali Tribune, Jumat 04 Desember 2020
Diposting : 16 November 2020 17:57
Bernard MB. - Bali Tribune
Bali Tribune / Irjen Pol Petrus Reinhard Golose
balitribune.co.id | DenpasarRoda mutasi di tubuh Polri kembali bergerak. Kapolda Bali, Irjen Pol Petrus Reinhard Golose diganti. Jendral bintang dua asal Manado, Sulawesi Utara ini dimutasi sebagai perwira tinggi di Bareskrim Polri dalam rangka persiapan penugasan di luar struktur. Ia digantikan oleh Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra, SH, MSi yang saat ini menjabat sebagai Widyaswara Utama Sepim Lemdiklat Polri.
 
Informasi yang berhasil dihimpun Bali Tribune mengatakan, total ada enam Kapolda yang dimutasi, yaitu Kapolda Bali, Kapolda Metro Jaya, Kapolda Maluku, Kapolda Jawa Timur (Jatim), Kapolda Jawa Barat dan Kapolda Kalimantan Selatan.
Lihat foto: Irjen Pol Petrus Reinhard Golose bersama wartawan Bali Tribune, Bernard MB
Pergantian para Kapolda ini berdasarkan Surat Telegram Rahasia (STR) Kapolri Jendral Polisi Idam Azis dengan nomor; ST/3222/XI/KEP/2020, tanggal 16 November 2020. Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sujana diangkat dalam jabatan barunya sebagai Koorsahli Polri menggantikan Irjen Pol Refdi Andri yang dimutasi menjadi Kapolda Maluku. Sementara tongkat komanda Polda Metro Jaya akan dipegang oleh Irjen Pol Mohammad Fadil Imran yang saat ini menjabat sebagai Kapolda Jawa Timur (Jatim). Kursi Kapolda Jatim akan ditempati Irjen Pol Nico Afinta yang saat ini menjabat sebagai Kapolda Kalimantan Selatan. "TR-nya sudah turun hari ini, mungkin dalam waktu dekat ini akan dilakukan serah terima jabatan," ujar seorang sumber Polda Bali.