Karya Melaspas Balai Banjar dan Mupuk Pedagingan di Pura Melanting Banjar Adat Ketogan | Bali Tribune
Bali Tribune, Selasa 07 Februari 2023
Diposting : 9 December 2022 02:55
ANA - Bali Tribune
Bali Tribune / MELASPAS - Sekda Badung Wayan Adi Arnawa saat menghadiri karya melaspas dan mupuk pedagingan Pura Melanting dan Balai Banjar Adat Ketogan, Desa Adat Batubayan, Desa Taman Abiansemal, Kamis (8/12).

balitribune.co.id | MangupuraSekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa menghadiri karya melaspas dan mupuk pedagingan, medasar caru rsi gana di Pura Melanting dan Balai Banjar Adat Ketogan, Desa Adat Batubayan, Desa Taman Abiansemal, Kamis (8/12). Karya dipuput oleh Ida Pedanda Istri Mas Griya Agung Abiansemal.

Turut hadiri anggota DPRD Badung Dapil Abiansemal Nyoman Dirgayusa, Camat Abiansemal IB Putu Mas Arimbawa, Tripika Kecamatan, Perwakilan Dinas Kebudayaan Kabupaten Badung, Bendesa Adat Batubayan I Made Konda, Perbekel I Gusti Ngurah Made Sudarpa, BPD dan LPM Desa Taman, Kelian Dinas Se Desa Taman, Prajuru Adat se Desa Adat Batubayan.

Pada kesempatan tersebut Sekda Adi Arnawa memberikan bantuan dana BKK dari Pemerintah Kabupaten Badung sebesar Rp 175 juta dan memberikan paraf di atas prasasti.

Sekda  Adi Arnawa mewakili Bupati Badung mengucapkan terima kasih dan puji syukur ke hadapan Ida Sanghyang Widhi Wasa dan kepada Ida Betara-Betari yang berstana di Pura Melanting Banjar Adat Ketogan. Sebab, atas restu Beliau semua bisa berkumpul untuk melakukan persembahyangan bersama saat karya melaspas dan mupuk pedagingan medasar caru rsi gana.

"Piodalan hari ini mudah-mudahan berjalan dengan baik, lancar, side sidaning don. Mewakili Guru Wisesa Jagad Badung tidak lupa saya ucapkan banyak terimakasih kepada masyarakat setempat yang sudah bisa menjalankan karya melaspas dan mupuk pedagingan medasar caru rsi gana. Semoga melalui upacara ini Ida Betara yang melinggih di Pura Melanting ini senantiasa menganugerahkan keselamatan dan kesejahteraan bagi alam dan semua makhluk hidup,” ujarnya, seraya mengajak seluruh masyarakat untuk tetap bersatu demi kemajuan desa dan Kabupaten Badung ke depan.

Sementara itu manggala karya sekaligus Kelian Adat Banjar Ketogan I Made Pasek menghaturkan banyak terima kasih kepada Murdaning Jagat Badung yang diwakili oleh Sekda Badung bersama para undangan karena sudah bersedia hadir di tengah-tengah masyarakat. Pihaknya menyebutkan rangkaian karya melaspas lan mupuk pedagingan medasar caru rsi gana di Pura Melanting dan Balai Banjar Adat Ketogan, Desa Adat Batubayan, Desa Taman Abiansemal sudah dilaksanakan mulai tanggal 29 November sampai 12 Desember 2022.

“Saya sangat bersyukur karya ini bisa dilaksanakan dengan baik yang tidak terlepas dari semangat persatuan warga dan dukungan pemerintah serta berharap rangkaian karya berjalan dengan lancar,” harapnya.