Karyana Terima Kunjungan DPRD Cianjur | Bali Tribune
Bali Tribune, Sabtu 13 April 2024
Diposting : 4 May 2017 20:27
I Made Darna - Bali Tribune
DPRD
Wakil Ketua DPRD Badung, I Nyoman Karyana, saat menerima kunjungan DPRD Cianjur.

BALI TRIBUNE - DPRD Cianjur, Jawa Barat, Rabu (3/5), menggelar kunjungan kerja ke DPRD Badung yang diterima langsung oleh Wakil Ketua DPRD I, I Nyoman Karyana. Dalam kunker tersebut, rombongan DPRD Cianjur dipimpin Ketuanya Yadi Mulyadi. Mereka datang untuk mempelajari secara khusus masalah urusan Badan Musyawarah (Banmus) di parlemen Badung. Selain itu mereka juga minta tips khusus pengembangan pariwisata budaya yang ada di gumi keris.

Pasalnya, wakil rakyat Cianjur sangat berkeinginan di daerahnya juga bisa berkembang pariwisata berbasis budaya seperti di Badung. Ditemui usai pertemuan, Wakil Ketua I DPRD Badung, I Nyoman Karyana memberikan apresiasi sekaligus terimakasih kepada DPRD Cianjur karena sudah memilih DPRD Badung sebagai tujuan studi banding.

Ia berharap kunjungan ini bisa menjadi bagian silahturahmi antar lembaga dan saling tukar menukar informasi untuk pembagunan di wilayah masing-masing. Khusus untuk urusan Banmus, Karyana mengatakan tugas Banmus di DPRD Badung tidak jauh beda dengan Banmus di tempat lain. Dimana Banmus memiliki peranan untuk merancang jadwal kegiatan DPRD.

“Banmus tugas pokoknya adalah merancang jadwal kegiatan bulanan DPRD. Tapi, di luar itu kedepan kita akan berupaya agar Banmus juga bisa memberikan saran usul dan masukan kepada pimpinan, alat kelengkapan dewan dan pemerintah,” kata Karyana. Sementara mengenai pariwisata budaya yang ada di Badung, politisi asal Nusa Dua ini menyatakan bahwa pariwisata yang ada di Badung memang tidak bisa lepas dari unsur adat, budaya, dan agama Hindu.

“Kalau soal pariwisata budaya, kita juga sampaikan kepada mereka bahwa pariwisata di Bali itu tidak bisa dpisahkaN dari aktivitas masyarakatnya yang selalu menjunjung tinggi nilai-nilai seni adat, budaya dan agama Hindu. Di mana semua ini bersinergi untuk membangunañ pariwisata Bali,” pungkasnya.