Kasad: Waspadai Persoalan yang Ancam Keutuhan dan Kedaulatan NKRI | Bali Tribune
Diposting : 2 June 2022 06:13
JOK - Bali Tribune
Bali Tribune/ Irdam IX/Udayana Brigjen TNI Tatan Ardianto, didampingi Kasrem 163/Wira Satya, Ketua GM FKPPI Provinsi Bali, dan Wakilm3 Ketua Pengurus Daerah PPM Bali, secara virtual mengikuti kegiatan komunikasi sosial (komsos) Keluarga Besar TNI Tingkat Pusat Tahun 2022.

balitribune.co.id | Denpasar - Bertempat di Ruangan Puskodalopsdam IX/Udayana, Denpasar, Selasa (31/5), Irdam IX/Udayana Brigjen TNI Tatan Ardianto, didampingi Kasrem 163/Wira Satya, Ketua GM FKPPI Provinsi Bali, dan Wakil Ketua Pengurus Daerah PPM Bali, secara virtual mengikuti kegiatan komunikasi sosial (komsos) Keluarga Besar TNI Tingkat Pusat Tahun 2022, di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta, yang dipimpin Wakasad Letjen TNI Agus Subiyanto.

Dalam sambutan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderan TNI Dudung Abdurachman yang dibacakan oleh Wakasad, mengingatkan seluruh komponen masyarakat agar mewaspadai tentang persoalan dan tantangan yang terkadang mengancam keutuhan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),

dihadapkan dengan kemajuan teknologi, dengan memanfaatkan perangkat teknologi digital untuk melakukan modifikasi informasi dengan teknik tertentu, sehingga mampu merubah kesadaran sosial yang bekerja melalui sarana media sosial (medsos).

“Oleh karena itu, untuk menghadapi fenomena tersebut, Keluarga Besar TNI dan TNI Angkatan Darat diharapkan selalu menjadi pionir dan motivator bagi komponen bangsa lainnya untuk bersama-sama menjaga dan melestarikan nilai-nilai Pancasila sebagai dasar negara,” harap Kasad, seraya menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih kepada para undangan yang hadir, serta disarankan agar kebersamaan dalam suasana kekeluargaan dan semangat persatuan serta kesatuan dapat terus dipelihara dan ditingkatkan.

Dilanjutkan dengan pemberian materi tentang "Keluarga Besar TNI Bersama TNI Siap Mengawal Pemulihan Ekonomi Nasional" oleh Ketua Umum Keluarga Besar FKPPI. Serta pemaparan materi soal "Pemberdayaan Keluarga Besar TNI dalam Mengatasi Ancaman Radikalisme melalui Penguatan Pancasila" oleh Ketua Umum GM. FKPPI.

Kegiatan komsos tersebut juga diikuti secara virtual sampai ke tingkat Korem jajaran bersama Keluarga Besar TNI di masing-masing wilayah di seluruh Indonesia.

Hukum & Kriminal

Terpopuler