Kawal Pelaksanaan Tracing dan Testing | Bali Tribune
Bali Tribune, Rabu 20 Oktober 2021
Diposting : 17 September 2021 07:40
SAM - Bali Tribune
Bali Tribune/ KAWAL - Kodim 1626/Bangli kawal pelaksanaan tracing dan testing.
balitribune.co.id | Bangli  - Personel Kodim 1626/Bangli dan Koramil 1626-03/Tembuku melaksanakan pengawalan dan pendampingan petugas kesehatan dari Puskesmas Tembuku saat melaksanakan tracing dan testing terhadap warga yang pernah kontak erat dengan pasien terkonfermasi positif Covid-19 di Banjar Tingkat Batu dan Banjar Undisan Kaja, Kecamatan Tembuku, Kabupaten Bangli, Kamis (16/9/21).
 
Dandim 1626/Bangli Letkol Inf I Gde Putu Suwardana, SIP, mengatakan bahwa anggota jajarannya selalu melaksanakan pendampingan, baik kegiatan vaksinasi maupun tracing dan testing, agar dalam pelaksanaannya dapat berjalan aman, tertib, dan lancar, serta masyarakat merasa nyaman. "Pelaksanaa tracing dan testing sangat penting untuk mengetahui sampai dimana penyeberan Covid-19, sehingga dapat dilaksanakan tindakan lebih awal untuk memutus mata rantai penularan Covid-19," kata Dandim.
 
Pengawalan dan pendampingan yang dilakukan oleh prajurit TNI bertujuan untuk meyakinkan agar pelaksanaan vaksinasi, tracing, dan testing yang dilakukan oleh petugas kesehatan dapat berjalan aman, tertib, dan lancar. Meski sudah divaksin, Dandim juga mengimbau masyarakat agar tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan dan menerapkan 3M yaitu, selalu memakai masker, rajin mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir, dan menjaga jarak aman saat berinteraksi dengan orang lain atau menghindari kerumunan.