Kebakaran Rumah, Pemilik Jadi Korban | Bali Tribune
Bali Tribune, Minggu 05 Februari 2023
Diposting : 22 February 2022 21:29
SAM - Bali Tribune
Bali Tribune / TERBAKAR - Kondisi I Wayan Kuasa yang mengalami luka bakar dan dirawat di RSU Bangli.
balitribune.co.id | BangliDiduga karena sisa dupa sebuah rumah terbakar di Banjar Kauripan, Desa Awan, Kecamatan Kintamani, Bangli pada Senin (21/2) sekitar pukul 14.00 wita. Rumah tersebut milik, I Wayan Kausa, (80). Diketahui jika Wayan Kausa mengalami luka bakar dibeberapa bagian tubuh. 
 
Informasi yang terhimpun, Senin sekitar pukul 14.00 Wita seorang warga Banjar Kauripan melihat kepulan asap dari rumah Wayan Kausa. Warga mendatangi sumber asap tersebut dan mendapati Wayan Kausa keluar dari dalam rumah. 
 
Warga yang mengetahui ada kebakaran berupaya melakukan pemadaman. Sedangkan Wayan Kausa yang mengalami luka bakar langsung dilarikan ke rumah sakit. Akibat kebakaran tersebut korban mengalami kerugian material sekitar Rp 60 juta.
 
Pihak kepolisian telah turun melakukan olah TKP. Kebakaran tersebut diduga dipicu sisa dupa setelah sembahyang. AKP I Made Somada saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. "Petugas telah turun untuk melakukan identifikasi," ungkapnya Selasa (22/2). 
 
Sementara itu Kasubag Hukum, Humas, dan Pemasaran RSU Bangli, Sang Kompyang Arie S Wijaya mengatakan jika Wayan Kausa masuk UGD RSU Bangli sekitar pukul 16.00 Wita. Dari hasil pemeriksaan pasien tersebut mengalami luka bakar sebanyak 40 persen. 
 
Luka bakar korban dialami pada wajah, lengan kanan, tangan kanan dan kiri, leher dan kaki kanan. "Pasien mengalami luka bakar akibat kebakaran di rumahnya. Kini yang bersangkutan menjalani perawatan di ruang Nusa Indah," jelasnya.