Kegiatan Reses Ketua DPRD Karangasem, Bersama Anggota Turun ke Bawah Serap Aspirasi Masyarakat | Bali Tribune
Diposting : 2 November 2021 08:30
AGS - Bali Tribune
Bali Tribune/ RESES - Ketua DPRD Karangasem I Wayan Suastika melaksanakan kegiatan reses di empat lokasi di Kecamatan Selat.

balitribune.co.id | Amlapura - Ketua DPRD Karangasem I Wayan Suastika bersama seluruh anggota melaksanakan kegiatan reses yakni turun ke bawah menemui menemui masyarakat yang menjadi konstituent mereka di masing-masing Daerah Pemilihan (Dapil) untuk menyerap aspirasi guna selanjutnya disusun menjadi pokok-pokok pikiran (Pokir) untuk diajukan menjadi usulan pembangunan dan dibahas bersama eksekutif untuk dianggarkan dalam APBD.

Ketua DPRD Karangasem I Wayan Suastika kepada awak media, Senin (1/11/2021) menyampaikan, jika kegiatan reses bagi pimpinan dan  anggota DPRD Karangasem  ini akan berlangsung selama tiga hari, yakni mulai Tanggal 30, 31 Oktober dan 1 November 2021. “Mengingat masih dalam pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 2, Sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 53 Tahun 2021. Maka pelaksanaan kegiatan reses ini dilakukan  dengan Protokol Kesehatan ( Prokes) yang ketat dan perserta di batasi yakni 50 persen,” ujar Suastika.

Untuk kegiatan reses di hari terakhir, Wayan Suastika turun menemuai masyarakat, di empat lokasi masing-masing di Pura Taman Sari Banjar Badeg Tengah, Desa Sebudi Kecamatan Selat, kemudian di Banjar  Dinas Abian Tiing Desa Amerta Bhuana Kecamatan Selat, di Pengempon Pura Dalem Emban Dusun Bangbang Biaung Duda Kecamatan Selat, dan terakhir di Pengempon Pura Dadia Pasek Gelgel Banjar Adat Pegubugan Desa Duda Kecamatan Selat.

“Jadi dengan pelaksanaan reses ini kami bersama anggota dewan menyerap aspirasi dari masyarakat yang ada di masing-masing Daerah Pemilihan  (Dapil). Memang banyak hal yang kita harus lakukan terkait apa-apa yang menjadi usulan dari masyarakat di bawah. Kalau aspirasi yang masuk dan kita serap masih berkutat dibidang pengairan, listrik, pembangunan dan perbaikan infrastruktur jalan dan lampu penerangan jalan, yang memang harus menjadi perhatian pemerintah,” sebut politisi PDIP ini.

Seluruh hasil reses atau kegiatan turun anggota dewan menyerap  aspirasi ini, nantinya akan ditindaklanjuti dan disusun kedalam pokok-pokok pikiran (Pokir) dewan untuk selanjutnya disampaikan dalam rapat paripurna. “Tentunya kembali pada ketersediaan anggran  kita terlebih sekarang ini masih dalam situasi penanganan Covid 19. Jadi tunggu sampai kondisi normal dulu lah! Mudah-mudahan kalau nanti anggran kita mencukupi, semua usulan dari masyarakat bisa direalisasikan,” tutupnya.

Hukum & Kriminal

Terpopuler