Kehadiran Miss Universe 2022 Diharapkan jadi Media Promosi Pariwisata Bali | Bali Tribune
Bali Tribune, Kamis 29 Februari 2024
Diposting : 20 February 2023 20:59
YUE - Bali Tribune
Bali Tribune / MISS UNIVERSE - Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali, Tjok Bagus Pemayun menyambut kedatangan Miss Universe 2022 di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Minggu (19/2)

balitribune.co.id | Kuta - Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali, Tjok Bagus Pemayun menyambut kedatangan Miss Universe 2022 di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Minggu (19/2). Ia mengaku bangga karena di awal tahun 2023 ada kunjungan Miss Universe ke Bali. Dikatakannya, pada tahun 2022 lalu terdapat kegiatan/event KTT G20 yang berlangsung di pulau ini sebagai media promosi bagi Bali. Sehingga kesuksesan G20 banyak berdampak terhadap kunjungan wisatawan, khususnya wisatawan mancanegara.

"Di saat ekonomi Bali belum seratus persen pulih, sangat sulit bagi kita untuk berpromosi langsung ke luar negeri, maka dari itu momen seperti Miss Universe ini harus dimanfaatkan sebagai media promosi," katanya. 

Tjok Bagus menuturkan, segala kegiatan Miss Universe di Bali akan terekspos ke kancah internasional secara otomatis akan mempromosikan Bali ke masyarakat global. "Begitu Miss Universe ini terekam ada di Bali, atau ada status Miss Universe di Bali, nama Bali sudah terekspose," cetus Tjok Bagus.

Ia menambahkan, kunjungan Miss Universe ke daya tarik wisata akan otomatis mempromosikan tempat tersebut. Dinas Pariwisata Bali tugasnya memfasilitasi untuk melakukan koordinasi dengan pihak-pihak yang dilibatkan dalam kunjungan ini.

"Ada beberapa lokasi yang akan dikunjungi seperti, daerah Ubud, Nusa Dua, Jimbaran dan Uluwatu. Kedatangan Miss Universe 2022 karena diundang dalam acara Grand Launching Miss Universe Indonesia yang diselenggarakan di Nusa Dua pada 21 Februari 2023," jelasnya.

Miss Universe tersebut yakni R’Bonney Nola (Miss Universe 2022) dari USA, Adreina Martinez (2nd RU Miss Universe 2022) dari Dominican Republic dan Gabriella Del Santoz (Top 5 Miss Universe 2022) dari Curacao. Adapun destinasi yang akan dikunjungi yakni Puri Ubud, Taman Dedari, Pantai Melasti, Pura Uluwatu, Pantai Jimbaran, Nusa Dua untuk melakukan pemotretan. 

"Miss Universe ini akan ada di Bali sampai 23 Februari. Pengaruhnya, bukan cuma dari negara asal, akan tetapi seluruh dunia yang tahu Miss Universe, khususnya negara-negara yang ikut kompetisi Miss Universe," ujarnya.