Kejar Target, Divaksin Dapat Sembako | Bali Tribune
Bali Tribune, Sabtu 18 September 2021
Diposting : 30 July 2021 05:51
PAM - Bali Tribune
Bali Tribune / VAKSINASI - Untuk merangsang kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksin, kini warga yang sukarela datang ke lokasi vaksin untuk vaksinasi mendapatkan paket sembako.

 

balitribune.co.id | NegaraBerbagai cara kini dilakukan untuk mempecepat tercapainya target vaksinasi covid-19 di Jembrana. Kini desa/kelurahan yang minim capaian vaksinasinya menjadi target sasaran vaksinasi jemput bola. Bahkan untuk merangsang minat masyarakat agar mau divaksinasi, diberikan paket sembako.

Hingga kini berbagai upaya terus dilakukan dalam mempercepat tercapainya target vaksinasi covid-19 di Jembrana. Kendati vaksinasi covid-19 telah dilaksanakan sejak Februari lalu, namun sejumlah desa/kelurahan capaian vaksinasinya masih tergolong rendah. Sehingga terus dilakukan upaya jemput bola dengan mendekatkan pelayanan vaksinasi di masyarakat. Upaya tersebut kini digencarkan ke wilayah-wilayah yang capaia vaksinasinya masih rendah. Bergagai cara pun kini dilakukan untuk menarik minat masyarakat sehingga bersedia di vaksin.

Selain menggelar vaksinasi di balai banjar, kini masyarakat yang datang untuk divaksin diberikan paket sembako. Seperti pada saat vaksinasi covid-19 di Balai Banjar Pebuahan, Desa Banyubiru, Kecamatan Negara Kamis (29/7). Pihak Polsek Negara memberikan  paket sembako bagi warga yang datang tanpa paksaan dan mendaftar untuk di vaksinasi. Bahkan sejumlah warga yang mendaftar untuk di vaksin mengaku kaget setelah diberikan paket sembako. Mereka tidak menyangka sampai akan diberikan sembako saat akan divaksinasi.

Salah seroang warga, Fahtul Musidi mengaku ia sebelumnya memang belum di vaksin karena berbagai sebab. Namun setelah melihat adanya kasus covid-19 yang meningkat bahkan terjadi lonjakan angka kematian, ia pun bersedia datang ke balai banjar setempat ketika mengetahui ada pelaksanaan vaksinasi. Nelayan ini pun mengaku bersyukur karena saat vaksinasi justru juga mendapatkan paket sembako, “saya berterimakasih. Selain sudah di vaksin, juga saya diberikan sembako. Sebelumnya juga saya tidak tahu ada yang seperti ini,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Negara, AKP I Gusti Made Sudarma Putra mengatakan pihaknya berupaya mendukung program pemerintah untuk percepatan target vaksinasi covid-19 di wilayah Kecamatan Negara. Salah satu upaya yang dilakukan yakni selain vaksinasi di wilayah yang capaian target vaksinasinya rendah, juga diberikan hadiah sembako untuk merangsang kehadiran warga agar mau di vaksin. “Ini betuk apresiasi kami kepada masyarakat yang sadar akan pentingnya vaksina sehingga secara sukarela datang untuk vaksinasi,” ujarnya.

Diharapkannya upaya pemberian sembako ini bisa memotivasi masyarakat yang belum divaksin untuk berlomba-lomba datang ke lokasi vaksinasi. Upaya pemberian paket sembako ini menurutnya akan terus dilakukan di lokasi-lokasi vaksin lainnya. Pihaknya juga kini menggencarkan operasi yustisi baik di jalan umum maupun di pusat-pusat aktiftas masyarakat seperti pasar. Upaya percepatan capaian target vaksinasi ini terus dilakukan agar kekebalan kelompok bisa terbentuk sehingga pandemic covid-19 tidak berkepanjangan.

Hukum & Kriminal

Terpopuler