Kejurnas Wisata Rally 2022 Putaran 2, Besut Ioniq 5, Ipat Bertarung di Kelas Seeded B | Bali Tribune
Bali Tribune, Kamis 29 Februari 2024
Diposting : 10 August 2022 06:33
HEN - Bali Tribune
Bali Tribune/ IGN Patriana Krisna

balitribune.co.id | WAKIL Bupati Jembrana, IGN Patriana Krisna, bersama istri, Inda Swari Dewi, dipastikan akan berlaga di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Wisata Rally Putaran 2 dan Fun Rally bertajuk "Negaroa Bahagia Wisata Rally" pada 13-14 Agustus 2022 mendatang.

Ipat sapaan akrab IGN Patriana Krisna dan istri merupakan pereli wisata nasional Seeded B, pasangan driver-navigator. Namun dalam kejuaraan kali ini, mereka memilih "berpisah". Ipat akan berlaga dengan pasangan navigator baru di kategori Seeded B, dan Inda Swari akan berlaga di kategori Wanita.

Keikutsertaan Ipat dalam kejurnas ini juga terasa istimewa, karena kabarnya Ipat akan membesut kendaraan listrik (EV) Hyundai Ioniq 5, yang langsung disponsori oleh Dealer Hyundai Gowa yang sebelumnya juga telah mensuport salah satu team rally nasional pada Kejurnas Wisata Rally Putaran 1 di Makassar, Sulawesi Selatan.

Ipat yang juga ketua panitia acara, berharap event Negaroa Bahagia Wisata Rally ini akan menjadi momentum kebangkitan pariwisata Bali pada umumnya dan Kabupaten Jembrana khususnya. Dirinya mengundang masyarakat untuk mengikuti acara ini.

Selain kejurnas, panitia juga membuka kategori Fun Rally yang dapat diikuti oleh para penggemar otomotif khususnya mobil bersama keluarga dan teman-teman. "Event ini dapat menjadi ajang reuni bagi pereli-pereli senior dan pereli legenda Bali yang pernah menorehkan tinta emas dalam pentas wisata rally nasional di era tahun 90 hingga awal tahun 2000 an," ungkap dia.

Sementara itu, Korwil IMI Kabupaten Jembrana, Kadek Joni Adi Putra, mengatakan, pada Kejurnas Wisata Rally Putaran 2 yang mengambil lokasi start finisih di Angkringan Negaroa Bahagia ini,l akan diperlombakan beberapa kategori kejuaraan di antaranya kejuaraan umum (overall) nasional, kejuaraan seeded B nasional, kejuaraan non seeded/pemula nasional dan lokal.

Kemudian kejuaraan wanita, kejuaraan team Club, dan juga kejuaraan khusus OPD/badan/lembaga dan camat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Jembrana. Kegiatan ini diseenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT ke-127 Kota Negara yang jatuh pada 15 Agustus 2022 dan HUT ke-77 Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2022.