Kelurahan Padang Sambian Genjot Vaksinasi Penguat | Bali Tribune
Bali Tribune, Sabtu 25 Juni 2022
Diposting : 7 April 2022 05:05
YAN - Bali Tribune
Bali Tribune/ Pelaksanaan vaksinasi di Balai Desa Padang Sambian, Kelurahan Padangsambian pada Rabu (6/4).

balitribune.co.id | Denpasar - Pemkot Denpasar terus menggenjot pelaksanaan vaksinasi booster (penguat). Pelaksanaan vaksinasi kali ini dilaksanakan di Balai Desa Padang Sambian, Kelurahan Padangsambian, Rabu (6/4).

Lurah Padang Sambian, I Ketut Alit Artika saat dikonfirmasi mengatakan pelaksanaan vaksinasi booster ini merupakan salah satu upaya mendukung pemerintah dalam mempercepat cakupan  vaksin di Kota Denpasar.

Lebih lanjut dikatakannya, dalam vaksinasi ini pihaknya  bersama TNI, Polri serta tenaga kesehatan menargetkan sebanyak 500 orang divaksin dengan jenis vaksin Astrazeneca. Dengan sosialisasi yang baik kepada masyarakat, pelaksanaan vaksin kali ini berjalan dengan lancar dan dengan jumlah yang divaksin  sebanyak 357 orang.

“Sebenarnya banyak masyarakat yang sudah datang untuk mendapatkan pelayanan  vaksinasi, namun banyak juga yang tidak lolos sekrening seperti tekanan darah yang tinggi, ada kondisi kesehatan yang kurang fit sehingga tidak memenuhi syarat untuk divaksin," kata Alit Artika.

Selebihnya dia berharap  dengan dilaksanakannya vaksinasi ini dapat segera mempercepat cakupan vaksinasi di Kota Denpasar sehingga dapat  mempercepat terbentuknya herd immunity di masyarakat khususnya di Kota Denpasar. "Kepada masyarakat yang sudah divaksin kami juga mengimbau agar tetap menjalankan protokol kesehatan dengan ketat untuk menghindari penularan covid 19," katanya.