Kemenparekraf: Eksplor Kawasan Dataran Tinggi Dieng dan Candi Borobudur | Bali Tribune
Bali Tribune, Sabtu 13 April 2024
Diposting : 11 October 2023 18:47
YUE - Bali Tribune
Bali Tribune / PENINGGALAN - salah satu peninggalan peradaban luhur nenek moyang di Jawa Tengah

balitribune.co.id | DenpasarKementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia tidak henti-hentinya mengajak masyarakat Indonesia untuk berwisata di dalam negeri. Pasalnya, negeri ini dari Sabang sampai Merauke dilengkapi dengan berbagai tempat yang menarik untuk dikunjungi baik terkait budaya, peninggalan sejarah, kesenian, pemandangan alam, kuliner khas di setiap provinsi dan lainnya. 

Di akun resmi kemenparekraf.ri, mengajak wisatawan yang sedang berada di Provinsi Jawa Tengah berkunjung ke sejumlah destinasi bersejarah dan alam. "Main ke Jawa Tengah, kayaknya wajib buat eksplor kawasan Dataran Tinggi Dieng dan Candi Borobudur," demikian disampaikan di akun kemenparekraf.ri.

Menurut Kemenparekraf, Jawa Tengah tidak hanya disuguhi pemandangan yang memukau, wisatawan juga dapat melihat jejak peninggalan peradaban luhur nenek moyang. Mulai dari melihat kemegahan Candi Arjuno dan Bima yang sudah berdiri sejak abad ke-7, mendaki Gunung Prau lewat jalur Dwarawati hingga meresapi pesan di balik relief Candi Borobudur.