Kenaikan Pangkat Prajurit Implementasi Pengakuan, Kepercayaan, dan Penghargaan Negara | Bali Tribune
Bali Tribune, Senin 17 Juni 2024
Diposting : 4 April 2023 01:43
JOK - Bali Tribune
Bali Tribune/ PANGKAT -- Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, saat memimpin acara Laporan Korps Kenaikan Pangkat Pamen Kodam IX/Udayana periode 1 April 2023 yang digelar di Aula Udayana, Makodam IX/Udayana, Denpasar, Senin (3/4).

Balitribune.co.id | Denpasar - Kenaikan pangkat bagi seorang prajurit bukanlah peristiwa biasa yang hanya dikaitkan dengan hak-hak seorang prajurit saja. Namun, memiliki makna sebagai implementasi pengakuan, kepercayaan, dan penghargaan yang diberikan oleh negara atas dedikasi, loyalitas, dan prestasi seorang prajurit dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diemban.

Demikian dikatakan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, saat mem8mpin acara Laporan Korps Kenaikan Pangkat Pamen Kodam IX/Udayana periode 1 April 2023 yang digelar di Aula Udayana, Makodam IX/Udayana, Denpasar, Senin (3/4).

Pangdam juga mengucapkan selamat kepada para istri/suami yang suami/istrinya memperoleh kenaikan pangkat pada periode 1 April 2023. Karena peran dari seorang istri/suami tidak kalah penting, di mana peran dan doa dari keluarga, terutama istri/suami bisa menjadi spirit nyata dalam bekerja untuk meraih kesuksesan.  

"Saya ucapkan selamat kepada para Perwira yang mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula. Semoga dengan kenaikan pangkat ini, memberikan inspirasi dan semangat baru dalam menghadapi tantangan tugas ke depan," harap Pangdam, seraya memerintahkan kepada seluruh prajurit agar melaksanakan amanah ini dengan baik, dan mengerahkan semua kemampuan yang dimiliki, agar dapat mempersembahkan kinerja yang maksimal selaras dengan pangkat dan jabatan yang disandang.

Para Perwira Kodam IX/Udayana, khususnya Perwira Menengah (Pamen) yang dianugerahi kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula periode 1 April 2023 yaitu, sebanyak 36 Perwira, 5 orang di antarnya dari pangkat Letnan Kolonel (Letkol) menjadi Kolonel, dan 5 orang dari Mayor ke Letkol, serta dari pangkat Kapten ke Mayor sebanyak 26 orang.