Diposting : 31 March 2020 23:09
Bernard MB - Bali Tribune
Bali Tribune/ Foto bersama Jatim For Indonesia dan Aliansi Bali Lawan Covid-19
balitribune.co.id | Denpasar -  Jatim For Indonesia (JFI) memberikan hand sanitizer untuk Aliansi Bali Lawan Covid 19. Ini adalah bentuk kerja sama antara JFI dan Aliansi Bali Lawan Covid 19 di Denpasar, Senin (30/3) malam. Hand sanitizer akan dibagikan relawan dan untuk sementara kepada anggota masing - masing organisasi.
 
Koordinator Aliansi Bali Lawan Covid 19, Endang Astuti Bunga mengatakan, wujud nyata JFI adalah dalam aksi distribusi hand sanitizer, masker dan sabun antiseptic secara cuma-cuma bagi masyarakat yang membutuhkan.
 
 Gerakan kemanusiaan ini dilandasi untuk saling memberikan rasa aman dari ketakutan yang saat ini terbangun di masyarakat akan virus tersebut. "Edukasi dan informasi serta dorongan semangat merupakan bagian yang integrasi dari gerakan ini. Lembar - lembar informasi berupa baner online disusun dan disebarkan melalui media sosial. Sinergitas dengan semangat gotong royong kemanusian ini diharapkan menyulut inisiatif warga negara dalam membantu pemerintah melawan virus Corona," ungkapnya.
 
Sebelumnya, Aliansi Bali Lawan Covid 19 mengirimkan surat permohonan kepada Jatim For Indonesia untuk meminta hand sanitizer sesuai dengan kebutuhan organisasi masing - masing. Endang menyampaikan terimakasih kepada JFI yang telah bekerja sama dengan Aliansi Bali Lawan Covid 19 dengan memberikan hand sanitizer sebanyak 15 liter. "Mewakili Aliansi Bali Lawan Covid 19, saya mengucapkan terima kasih kepada JFI yang sudah bekerja sama dengan kami dengan memberikan hand sanitizer. Semoga kita dapat bekerja sama untuk selanjutnya," katanya.
 
Humas Aliansi Bali Lawan Covid 19, Rovin Bou menambahkan, Aliansi Bali Lawan Covid 19 menghimbau kepada organisasi - organisasi maupun komunitas untuk mendata masyarakat yang sungguh - sungguh membutuhkan hand sanitizer, masyarakat yang sulit mendapatkan hand sanitizer, seperti buruh, untuk menghubungi Aliansi Bali Lawan Covid 19, melalui Humas Rovin Bou (0823 3901 0178). "Permintaan dari masyarakat yang membutuhkan akan ditindaklanjuti oleh Aliansi Bali Lawan Covid 19 ke Jatim For Indonesia," katanya.
 
Aliansi Bali Lawan Covid 19 terdiri dari PD KMHDI Bali, PMKRI Cabang Denpasar, GADA Bali, Narmada Bali, Permata Universitas Warmadewa, BEM Universitas Ngurah Rai, KMK Universitas Warmadewa, KMK Dwijendra, Rumah Pelangi, Duta Hijau Bali & Stekholders.