Kesdam IX/Udayana Berikan Vaksinasi Boster secara Gratis | Bali Tribune
Diposting : 26 January 2022 20:10
JOK - Bali Tribune
Bali Tribune/Kesdam IX/Udayana melakukan vaksinasi dosis ketiga kepada masyarakat secara gratis, Rabu (26/1).
balitribune.co.id | Denpasar - Mendukung dan menindaklanjuti program pemerintah terkait vaksinasi Covid-19 dosis ketiga (Booster), pihak Kesdam IX/Udayana pun gencar melakukan vaksinasi dosis ketiga. Vaksinasi Booster ini diberikan kepada masyarakat secara gratis yang telah mendapatkan suntikan vaksin dosis kedua lebih dari enam bulan lalu.
 
"Bali siap menerima vaksin Booster, karena cakupan vaksinasi Covid-19  sudah diatas 70 persen. Capaian vaksinasi untuk suntikan pertama mencapai 102,77 persen dan 91,46 persen untuk suntikan kedua, di msna cakupan atau capaian vaksinasi di tiap kabupaten/kota di Bali rata-rata sudah diatas 82 persen, " ujar Kakesdam IX/Udayana Kolonel Ckm dr Jusron Iriawan, SpPD, di Denpasar, Rabu (26/1).
 
Kabupaten Buleleng memiliki capaian terendah 82,2 persen untuk dosis pertama dan 71,2 persen dosis kedua, sedangkan yang tertinggi adalah Kota Denpasar 149,3 persen dosis pertama dan 132,8 persen dosis kedua. Sesuai instruksi Presiden RI Joko Widodo, vaksin Booster ini diberikan secara gratis untuk seluruh rakyat Indonesia, karena keselamatan rakyat adalah yang utama.
 
Vaksin Booster ini penting diberikan sebagai komitmen pemerintah melindungi masyarakat Indonesia dari ancaman Covid-19 dan varian baru jenis Omicron. Sejak Selasa (25/1) lalu, pihak Kesdam IX/Udayana melayani dan memberikan suntikan vaksin Booster sejumlah prajurit TNI, PNS, dan Keluarga Besar TNI (KBT), juga masyarakat umum di Mako Kesdam IX/Udayana.