Ketua DPRD Terima Audiensi Panitia Lomba Mancing GKPB Jemaat Merta Urip Lukluk | Bali Tribune
Bali Tribune, Senin 17 Juni 2024
Diposting : 16 March 2023 00:05
ANA - Bali Tribune
Bali Tribune/ PANITIA – Ketua DPRD Badung Putu Parwata menerima audiensi Panitia Lomba Mancing GKPB Jemaat Merta Urip Lukluk.

Balitribune.co.id | Mangupura - Ketua DPRD Badung Putu Parwata, Selasa (14/3) lalu menerima audiensi Panitia Lomba Mancing GKPB Jemaat Merta Urip Lukluk, Kecamatan Mengwi.

Sekretaris DPC PDIP Badung ini juga menyerahkan wireless dan genta kepada sejumlah kepala lingkungan (Kaling) di Dalung Permai, Kuta Utara.

Ketua Panitia Lomba Mancing Nengah Sudama di hadapan Ketua DPRD Badung menyatakan, lomba mancing ini digelar dalam rangka penggalian dana untuk pelunasan pembangunan gedung gereja GKPB Jemaat Merta Urip.

“Sehubungan dengan hal tersebut, kami berharap dukungan dari Bapak untuk bisa memfasilitasi dan memberikan bantuan,” katanya.

Terhadap permohonan itu, Ketua DPRD Badung menyatakan siap membantu dan memfasilitasinya.

“Semua kelompok masyarakat yang datang ke sini, kita fasilitasi sepanjang bisa kita lakukan dan mampu sesuai kebutuhan masyarakat,” katanya.

Tak hanya untuk kepentingan lomba mancing, ujar Putu Parwata, pihaknya siap membantu kebutuhan-kebutuhan masyarakat yang lebih besar. Misalnya, pembangunan fisik tempat ibadah dan sebagainya.

Menurutnya, untuk mendapatkan bantuan harus membuat permohonan dan penerima mampu mempertanggungjawabkan bantuan tersebut dengan benar.

“Kami siap membantu kebutuhan masyarakat, apalagi terhadap pembangunan tempat ibadah,” tegasnya.

Ketua DPRD Badung Putu Parwata juga mengatakan, bantuan berupa genta dan wireless merupakan bagian dari hasil kunjungan pada masa reses di Dapil Kuta Utara. Khususnya untuk di wilayah Dalung, Badung. Dalam reses tersebut pun diakuinya sebagai beberapa hal permohonan dari masyarakat. Seperti diantaranya dalam upaya pembangunan infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat, baik spiritual maupun kegiatan lainnya.

“Sehingga sesuai dengan permohonan masyarakat kami sudah serahkan dua genta untuk Jero Mangku. Kemudian seka santhi dan srati banten minta diberikan wireless untuk mereka latihan mekekidungan, ini yang kita fasilitasi,” ujarnya.

Disebutkan, genta yang dimohonkan akan digunakan dalam pelaksanaan upacara keagamaan. Sementara wireless yang diberikan untuk melengkapi alat latihan bagi sekaa santhi. Selain itu wireless tersebut dapat digunakan dalam kegiatan lainnya di masing-masing banjar.