Ketua DWP Bangli Pantau Pemeriksaan Pap Smear dan Donor Darah | Bali Tribune
Bali Tribune, Selasa 07 Februari 2023
Diposting : 30 November 2022 14:05
SAM - Bali Tribune
Bali Tribune / MENINJAU - Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bangli Ny. Suardini Giri Putra, meninjau penyelenggaraan Pengecekan kesehatan Pap Smear (khusus Wanita) dan Kegiatan Donor Darah oleh DWP Kabupaten Bangli di Markas Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bangli, Rabu (30/11).
balitribune.co.id | Bangli - Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bangli  Ny. Suardini Giri Putra, meninjau penyelenggaraan Pengecekan kesehatan Pap Smear (khusus Wanita) dan Kegiatan Donor Darah oleh DWP Kabupaten Bangli di Markas Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bangli, Rabu (30/11). Kegiatan tersebut juga dihadiri pengurus DWP Kabupaten Bangli, para istri ASN, ASN dan Non ASN dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bangli, serta  Masyarakat Umum. 
 
Ny. Suardini Giri Putra sebagai Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bangli, dalam kesempatannya mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu implementasi dari tujuan ataupun visi misi DWP Pusat dalam bidang Sosial dan Kesehatan, serta sekaligus merupakan rangkaian Hut DWP ke-22 Dengan Tema “Membangun Perempuan Cerdas Untuk Memperkuat Ketahan Keluarga di Era Digital” pada 7 Desember mendatang," sebutnya.
 
Ia menambahkan, Darma Wanita Persatuan merupakan sebuah organisasi yang  beranggotakan istri Pegawai Negeri Sipil (PNS).  Tujuan utama dari pendirian Dharma Wanita Persatuan adalah meningkatkan kualitas sumber daya anggota keluarga PNS untuk mencapai kesejahteraan nasional. Sebagai organisasi yang diusung untuk tujuan bersama, DWP memiliki tugas pokok yaitu membina anggota, memperkukuh rasa persatuan dan kesatuan, meningkatkan kemampuan dan pengetahuan, menjalin hubungan kerjasama dengan berbagai pihak, serta meningkatkan kepedulian sosial dan melakukan pembinaan mental dan spiritual anggota agar menjadi manusia yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berkepribadian serta berbudi pekerti luhur. Anggota organisasi DWP adalah semua istri PNS di Indonesia yang meliputi istri PNS, istri pejabat negara bidang pemerintahan, istri pensiunan dan janda PNS, istri pegawai BUMN atau BUMD, istri pensiunan atau janda pegawai BUMN atau BUMD, istri kepala perwakilan Indonesia di luar negeri, istri perangkat pemerintah desa, istri TNI, istri POLRI, dan pensiunan PNS wanita.
 
Ny. Suardini Giri Putra menghimbau kepada semua OPD, ASN dan Dharma Wanita Khususnya di Bangli bahwa kegiatan Donor Darah ini merupakan salah satu upaya untuk menjaga kesehatan dari pada ibu – ibu ataupun bapak – bapak yang berkenan untuk ikut serta dalam kegiatan ini," imbuhnya.
 
Sekaligus dalam kegiatan tersebut ketua beserta pengurus DWP Kabupaten Bangli juga mengedukasi bahwa dari sisi kesehatan Donor Darah memiliki manfaat dan dari segi sosial dapat meberikan bantuan kepada sesama manusia yang membutuhkan, dan dari pihak yang bersedia mendonorkan darah tentunya wajib memenuhi ketentuan atau syarat dari segi kesehatan sebelum dapat mendonorkan darah. Kegiatan ini di laksanakan rutin setiap tahun oleh DWP Kabupaten Bangli.