KNPI Klungkung Gandeng Lingkar Sehat Bali Bagikan Masker | Bali Tribune
Bali Tribune, Sabtu 19 September 2020
Diposting : 27 April 2020 00:36
Ketut Sugiana - Bali Tribune
Bali Tribune/ BAGI MASKER - KNPI Klungkung bersama Yayasan Lingkar Sehat Bali bagikan masker.
Balitribune.co.id | Semarapura - KNPI Klungkung merasa terpanggil peduli situasi pandemi yang mewabah di seantero negeri. Menyikapi kondisi keprihatinan ini, Sabtu (25/4), KNPI Klungkung menggelar aksi kemanusiaan dengan  melaksanakan pembagian masker kepada masyarakat umum utamanya para pemakai jalan baik yang membawa sepeda motor maupun mobil, dan masyarakat yang keluar rumah untuk kepentingan mereka.
 
Aksi sosial yang digelar KNPI Klungkung ini dikomando langsung Ketua KNPI Klungkung AA Gde Indra Prayoga, mengerahkan anggotannya sekitar 50 orang bekerjasama dengan Yayasan Lingkar Sehat Bali yang dipimpin oleh dr Budayanti. Ketua KNPI Klungkung A.A.Gde Indra Prayoga ditemui di sela-sela kegiatan menyatakan rasa bangganya terhadap anggota KNPI Klungkung yang memiliki kepedulian sosial serta masyarakat sudah teredukasi baik dengan ditemui sebagian besar sudah mempergunakan masker keluar rumah.
 
Kegiatan kemanusiaan ini juga mendapat atensi jajaran Polres Klungkung dikomando Kanit Diaksa Polantas Polres Klungkung Ipda Made Wirka mengerahkan personelnya untuk mengedukasi masyarakat Klungkung untuk care dan waspada terhadap mewabahnya pandemi virus Covid-19 ini dengan selalu mencuci tangan dengan sabun serta keluar rumah memakai masker serta menjaga jarak social distancing. 
 
Aksi yang digelar di berbagai tempat secara serempak ini dilaksanakan di Catus Pata Peremnpatan Agung, Klungkung, di komplek pertokoan Kota Semarapura, serta di perempatan Galiran Klungkung. Baik Ketua KNPI Klungkung A.A.Gde Indra Prayoga, Ketua Yayasan Lingkar Sehat Bali dr Budayanti, maupun Kanit Diaksa Polantas Ipda Made Wirka, merasa bangga dan salut atas disiplinnya warga yang lewat di tempat pembagian masker tadi, dengan mengamati sebagian besar warga sudah memakai masker pelindung diri dalam berlalulintas.