Kolaborasi Public Relations Untuk Kebangkitan Pariwisata Bali | Bali Tribune
Bali Tribune, Kamis 30 Juni 2022
Diposting : 6 February 2022 18:56
ARW - Bali Tribune
Bali Tribune / Kegiatan PERHUMAS BPC Bali dan BPC Bandung di LSPR Bali.

balitribune.co.id | DenpasarSebagai tindak lanjut dari rekomendasi Konvensi Nasional Humas (KNH) 2021, Perhumas BPC Bandung melakukan kolaborasi dengan Perhumas BPC Bali untuk bersinergi dalam upaya melaksanakan diseminasi rekomendasi PERHUMAS agar lebih bermanfaat untuk publik. 

Mengusung tema “PR Solutions 2022: Kolaborasi Public Relations Untuk Kebangkitan Pariwisata” acara ini akan diselenggarakan Jumat (4/3) bertempat di LSPR Bali Jl. Raya Puputan No.140 Denpasar, Bali. Kegiatan diharapkan mampu memberikan informasi mengenai Solusi Public Relations dan Media Promosinya, serta akan dikolaborasikan dengan pembahasan mengenai Digital Integrated Marketing Communication yang melihat keunggulan di bidang Pariwisata. “Selain itu, acara ini juga akan mengajak komunitas untuk bersinergi dan melakukan kolaborasi demi memperkuat program dan memberi dampak yang lebih luas lagi,” sebut Dr. Ni Komang Nariani, MM selaku Ketua PERHUMAS BPC BALI didampingi Yackie, S.E., M.Ikom selaku General Manager Institut Komunikasi dan Bisnis LSPR Bali serta Dewan Pakar BPC PERHUMAS Denpasar Bali. Keduanya juga hadir sebagai narasumber yang membahas tentang Kolaborasi dan Sinergi Komunitas. “Kami PERHUMAS Bali tetap bergerak meskipun Covid-19 belum berakhir. Beberapa kegiatan juga kami lakukan berkolaborasi dengan PERHUMAS Muda, yang hari ini juga kita lantik kepengurusan yang baru,” sebut Komang Nariani. 

Sedangkan Yackie pada kesempatan ini mengatakan bagaimana kedepannya PERHUMAS bisa lebih berperan dalam mendorong komunikasi publik dalam upaya mebangkitkan pariwisata Bali yang terpuruk akibat Covid-19.

Disamping itu hadir pula Dr. Eki Baihaki,M.Si., dari PERHUMAS BPC Bandung selaku moderator dan narasumber lainnya seperti Dr. N. Nurlaela Arief, MBA selaku  perwakilan BPP PERHUMAS Indonesia dan Prof. Dr.Neni Yualinita selaku PERHUMAS BPC Bandung yang membahas topik mengenai Digital Integrated Marketing Communication dan Public Relations dan Media Promosi Pariwisata. Sedangkan Ketua Umum PERHUMAS Indonesia Boy Kelana Soebroto, hadir secara virtual.

Hadir juga Sekretaris Umum PERHUMAS Pusat, Benny, juga mengatakan, jangan beranggapan bahwa PR itu hanya profesi nomor dua, padahal PR merupakan bagian dari strategi thingking, strategi manajemen serta bagian analisis yang memberikan bantuan besar bagi kemajuan korporasi atau organisasi. “Bali bisa jadi contoh kegiatan standar yang implementasinya sudah,” tuturnya.

Hukum & Kriminal

Terpopuler