Komponen Peduli Kemanusiaan Bali Beri Makan Kera di Uluwatu | Bali Tribune
Bali Tribune, Jumat 07 Agustus 2020
Diposting : 9 July 2020 23:54
Bernard MB - Bali Tribune
Bali Tribune/ Memberi makan Kera di obyek wisata Pura Uluwatu, Kamis (9/7).
Balitribune.co.id | Mangupura - Aksi peduli makluk hidup lainnya kembali dilakukan oleh Komponen Peduli Kemanusiaan Bali. Setelah sebelumnya memberi makan Kera di obyek wisata Sangeh, aksi serupa juga dilakukan dengan memberi makan Kera di obyek wisata Pura Uluwatu, Kamis (9/7). 
 
Perwakilan Komponen Peduli Kemanusiaan Bali, Ni Luh Ade Bunga Krisnanti mengatakan, ini merupakan aksi ke dua di Uluwatu.  "Sebelumnya kita sudah memberi makan Kera di tempat ini, tetapi buah yang dibawa saat itu terbatas. Sehingga hanya sebagian Kera saja yang mendapatkan bagian. Kali ini, kita membawa buah yang cukup melimpah karena ada donatur yang ikut berpartisipasi memberikan buah yang dititipkan di komunitas ini," ungkapnya. 
 
Dikatakan Bunga Krisnanti, pihaknya memberi makan Kera karena dampak dari pandemi Covid - 19. "Agar Kera juga tidak kelaparan karna yang kita tahu, bukan manuasia saja yang terkena dampak dari Covid - 19 namun hewan juga.  "Jika kita membantu hewan, sudah pasti hewan - hewan tidak akan mengganggu kita manusia. Karna bukan manusia saja yang layak dibantu, tetapi hewan pun layak dibantu karna mereka juga mahluk hidup," katanya.
 
Ia juga menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam aksi ini. Terutama pihak kepolisian Polsek Kuta Selatan yang menurunkan anggotanya untuk ikut memberi makan Kera. "Terimakasih kepada Bapak Kapolsek Kuta Selatan yang pada kesempatan kali ini mengirimkan tiga anggotanya dari Pos Pol Ungasan untuk menemani kami".
 
 "Terimakasih juga kepada donatur yang telah menyumbangkan buah, begitupun untuk petugas jaga yang ada di Pura Uluwatu yang telah menyambut kami dengan baik. Semoga ke depan kita bisa bersama-sama bersinergi untuk peduli kepada sesama makhluk ciptaan Tuhan," pungkasnya.