Komponen Peduli Kemanusian Bersama Polres Badung Beri Makan Kera | Bali Tribune
Bali Tribune, Jumat 18 September 2020
Diposting : 7 July 2020 00:01
Bernard MB - Bali Tribune
Bali Tribune/ Polres Badung memberikan makan Kera di obyek wisata Sangeh di Kabupaten Badung, Senin (6/7).
balitribune.co.id | Mangupura - Dampak pandemi Covid-19 tidak hanya dirasakan oleh manusia. Atas dasar itulah Komponen Peduli Kemanusiaan Bali bersinergi dengan Polres Badung memberikan makan Kera di obyek wisata Sangeh di Kabupaten Badung, Senin (6/7). Pemberian makan Kera itu dihadiri Wakapolres Badung Kompol Ni Putu Utariani bersama Ketua Bhayangkari Badung, Ny Reni Roby Septiadi.
 
Perwakilan dari Komponen Peduli Kemanusiaan Bali, Endang Astuti Bunga mengatakan, semua makhluk hidup merasakan dampak pendemi Covid - 19. Sehingga muncul gagasan untuk melakukan aksi peduli terhadap makhluk hidup lainnya, yaitu memberi makan Kera yang ada di objek wisata Sangeh. "Atas ide ini, Komponen Peduli Kemanusiaan Bali berinisiatif untuk bersinergi dengan Polres Badung. Dan disambut baik oleh Bapak Kapolres. Dalam kesempatan ini, Polres Badung menyumbang buah pisang untuk dikasih makan Kera," ungkapnya. 
 
Sementara Kompol Ni Putu Utariani mengatakan, di Polres Badung juga ada kegiatan "Giat Peduli Kasih" yang sudah sering dilakukan. Untuk kegiatan kali ini, ia berharap agar komponen lain bisa mengikuti, sehingga terjadi keharmonisan antara alam, manusia, dan binatang agar tetap bisa bersinergi. "Semoga dengan kita memperhatikan alam beserta semua isinya, alam akan memperhatikan kita juga. Terus memberikan kebaikan," katanya.
 
Sebelumnya Komponen Peduli Kemanusiaan Bali telah melakukan kegiatan serupa, yaitu memberikan makan kera yang ada di Pura Uluwatu.