Komunitas Buleleng Bersatu Bagi-bagi Masker dan Handsanitizer | Bali Tribune
Bali Tribune, Selasa 04 Agustus 2020
Diposting : 9 April 2020 15:01
Jro Sudarma - Bali Tribune
Bali Tribune / Anggota komunitas Buleleng Bersatu saat membagikan masker serta handsanitizer kepada sejumlah pengendara roda dua maupun roda empat di depan Patung Singa Ambara Raja Singaraja, Kamis (9/4) kemarin.
balitribune.co.id | Singaraja - Sebagai upaya mendukung program Pemerintah dalam pencegahandan memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19). Komunitas Buleleng Bersatu, Kamis (9/4) kemarin membagikan masker serta handsanitizer ke sejumlah pengendara sepeda motor dan roda empat. Kegiatan itu berlangsung serentak di empat titik di wilayah Buleleng.  
 
Ketua komunitas Buleleng Bersatu, Komang Erik Sutena disela-sela kegiatan menyebutkan, bagi-bagi masker serta handsanitizer itu adalah bentuk dukungan kepada pemerintah dalam upaya mencegah serta memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di Buleleng.
 
“Aksi ini kami lakukan semata-mata sebagai wujud kepedulian kami,” ucap pemilik salah satu studio tattoo di jalan Poppies Kuta ini.
Menurut Erik Sutena, aksi ini sebelumnya telah dikoordinasikan ke pihak yang berwenang. Dan atas petunjuk yang diberikan, perwakilan anggota komunitas ini pun menyebar ke sejumlah titik yang telah ditentukan sebelumnya.
Sementara, Koordinator Aksi, Made Suryantara menjelaskan, ratusan masker serta handsanitizer yang dibagikan kemarin bersumberkan urunan anggota Komunitas Buleleng Bersatu.
 
“Ini adalah swadaya murni seluruh anggota sebagai wujud kepedulian sosial kami,”terangnya.
Lanjut pria yang akrab disapa Awan ini menuturkan, dasar dipilihnya masker serta handsanitizer karena keberadaan kedua benda tersebut terbilang sulit di tengah pendemi Corona yang melanda wilayah Buleleng.
 
“Semoga apa yang kami lakukan ini memberikan manfaat bagi masyarakat,”pungkasnya.
Pada aksi kemarin, anggota Buleleng Bersatu ini berpakaian adat madya serta dilengkapi masker serta slop tangan. Hal itu dilakukan sesuai protap yang dianjurkan pemerintah sehingga terhindar dari potensi rentan terpapar virus Covid-19.