Komunitas Mobil JDM Resmi Dideklarasikan | Bali Tribune
Bali Tribune, Selasa 04 Agustus 2020
Diposting : 2 August 2020 23:29
Hendrik B Kleden - Bali Tribune
Bali Tribune/ Anggota JDM bersama Wagub Bali (tengah masker poleng).
balitribune.co.id | SETELAH terbentuk pada 12 Mei 2019, Jumat (31/7/2020) penggemar mobil Suzuki Jimny yang tergabung dalam wadah Jimny Daily Modis (JDM) Bali dilaunching di Kebon Vintage Cars Café & Resto.
 
Pentolan JDM, Wira, menjelaskan, Jimny Daily Modis dipakai sebagai nama dikarenakan banyaknya kalangan anak muda maupun dewasa yang menggunakan Jimny sebagai kendaraan harian.
 
“Saat ini banyak kalangan memodifikasikan mobil Jimny kesayangan dengan berbagai model seperti dan masih banyak lagi. Alasan inilah kami menggunakan nama JDM,” ungkap Wira.
 
Dia menambahkan, keanggotaan JDM bersifat terbuka. Dalam artian siapapun boleh bergabung asalkan memiliki unit mobil dan mengikuti syarat yang sudah disepakti. Juga membayar uang pendaftaran.
 
“Membayar uang pendaftaran Rp 100 ribu (mendapat satu buah baju dan dua buah stiker depan,-belakang). Kami tegaskan, meskipun menggunakan mesin berpengerak ganda, keanggotaan tidak diperkenankan offraod.
 
Ketua JDM, Gung Tjo, menambahkan, misi JDM adalah menunjukkan kepada masyarakat bahwa Jimny masih eksis dan berkembang. Juga sebagai wadah para pecinta Jimny untuk menjalin kekeluargaan," ujarnya.