KONI Bali Ajak Cabor Dukung Sport Tourism | Bali Tribune
Bali Tribune, Sabtu 08 Agustus 2020
Diposting : 13 August 2019 20:43
Djoko Purnomo - Bali Tribune
Bali Tribune/ Dewa Putu Susila
balitribune.co.id | Denpasar - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bali mendorong kepada cabang olahraga di bawah naungannya untuk menggelar event internasional dalam mendukung sport tourism. Dengan demikian akan membantu dalam peningkatan kunjungan wisatawan ke Bali.
 
“Olahraga memiliki potensi mendatangkan wisatawan berkunjung ke Bali. tentunya dengan berbagai kemasan menarik untuk dapat memikat wisatawan berkunjung dan tinggal dalam waktu yang lama,” ujar Bidang Hubungan Luar Negeri dan Sport Tourism KONI Bali, Dewa Putu Susila, Senin (12/8).
 
Dia melanjutkan, salah satu yang bisa dilakukan dalam upaya mendatangkan wisatawan ke Bali adalah dengan mengemas kegiatan kejuaraan terbuka baik skala nasional, internasional dan juga olahraga fun atau olahraga gembira.
 
Dewa Putu Susila mengatakan, belakangan kegiatan olahraga terbuka baik prestasi maupun fun telah digelar beberapa instansi pemerintah dan swasta yang dapat mendatangkan peserta dari luar Bali. Seperti Pangdam IX/Udayana dan Kapolda Bali yang melakukan inisiasi menyelenggarakan kegiatan olahraga prestasi dan fun secara terbuka baik tingkat nasional maupun internasional.
 
untuk event internasional Kapolda Bali mampu mendatangkan peserta dari 11 negara pada event internasional yakni tenis meja open championship 2019. Bahkan Kapolda Bali akan mengagendakan kejuaraan kempo tingkat dunia tahun depan, mengingat dari event perdana kejurnas kempo berlangsung lancar dan sukses.
 
Demikian pula Pangdam IX/Udayana telah menggelar kegiatan olahraga prestasi yang mempertandingkan cabang karate, kabaddi dan panahan. Sedangkan untuk fun telah sukses menggelar rally sepeda yang melibatkan peserta dari Jawa, Bali dan NTB.
 
“Kami pengurus KONI Bali Bidang Hubungan Luar Neger dan Sport Tourism mengucapkan terima kasih kepada Pangdam dan Kapolda yang telah menggelar dan mengagendakan berkelanjutan event kejuaraan olahraga internasional. Diharapkan ini menjadi motivasi bagi cabor lainnya yang berpotensi menghadirkan peserta dari luar negeri agar menggelar event serupa,” kata Dewa Susila yang juga Sekum Pergatsi Bali.
 
KONI Bali, kata dia, akan mendorong cabor lain di bawah binaannya untuk dapat menggelar event berskala internasional, guna mendukung peningkatan program sport tourism, namun tidak meninggalkan unsur peningkatan prestasi terhadap para atletnya.(u)